[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu Serentak 2024, Kasat Binmas Polres BS Lakukan Cooling System

Polres Bengkulu Polda Bengkulu dalam Hal ini Satbinmas, mengadakan cooling Sistem melalui  silaturahmi ketempat berkumpulnya  masyarakat dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikal dan terorisme. Sambang sekaligus sosialisasi ini mengajak untuk berpartisipasi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di desa Padang Lebar Kecamatan Pino dan desa Gelombang Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan   , pada Tahapan masa Tenang Pemilu Serentak Tahun 2024, pada  Minggu   (11/02/24).

Kapolres Bengkulu Selatan    Polda Bengkulu AKBP Florentus Situngkir SIK melalui    Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan IPTU Kusyadi SH M Si  mengatakan maksud kegiatan sambang ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sangat membutuhkan informasi guna meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan terutama berkaitan dengan kelompok radikal pada Tahapan masa Tenang   pemilu 2024.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang baik ini dan hendaknya dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Terkait dengan masalah-masalah yang ada hubungannya dengan tugas Kepolisian yang diperlukan oleh masyarakat.

“Sambang dengan masyarakat yang sedang dirumah  serta pertemuan warga ,  merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kasat Binmas  Iptu Kusyadi SH M Si.

Kasat Binmas menambahkan, kegiatan ini  sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan sinergitas  antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat. Dalam kegiatan sambang tersebut, anggota Polri juga dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak  masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,pada tahapan masa Tenang Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Sambang  ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat. Sehingga dapat bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,pada tahapan masa Tenang  Pemilu Serentak Tahun 2024” ungkapnya.

Kepolisian berharap kepada seluruh masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di lingkungannya.

“Melalui hubungan baik, komunikasi dan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal,” pungkasnya(Sdrbf).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Sambang di malam hari, Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Rancaekek ajak warga bersama jaga harkamtibmas
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
PM Tajikistan dan Presiden RI Perkuat Kerja Sama Tata Kelola Air
Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa Rancaekek kontrol kegiatan warga di wilayah binaan
Pisah Sambut Kabag Ops dan Kapolsek Tanah Jawa Polres Simalungun Ditandai dengan Makan Siang Bersama
Lihat Semua
WordPress Lightbox