[language-switcher]
Beranda  Berita

Jum’at Curhat Bersama Siswa Siswi SMK N 10 Merangin , Tanya Soal Bahaya Narkotika

WhatsApp Image 2024 02 16 at 10.25.39

Merangin – Sat Narkoba Polres Merangin mengadakan silaturahmi dengan siswa SMK N 10 Merangin di Desa Rejo Sari Kec.Pamenang,Jum’at (16/02/2024).

Kegiatan ini bertajuk “Jum’at Curhat” dan dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Merangin AKP Simsal Siahaaan. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dengan pihak sekolah dan menampung aspirasi serta masukan dari mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Merangin yang telah berkunjung ke sekolah kami , kami berharap Bapak” Polisi bisa memberikan motivasi dan bimbingan kepada siswa-siswi untuk berperilaku baik dan taat hukum” ujar Kepala Sekolah SMK N 10 Merangin.

Kemudian, ada sekitar 40 siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan ini , Salah satu siswa yang hadir , Reno bertanya kepada Kasat Narkoba “ Bagaimana Hukumnya pak bagi seseorang yang menjadi pengguna narkoba, apakah dapat di rehab atau di proses hingga menjadi tersangka?” tanyanya dengan antusias.
WhatsApp Image 2024 02 16 at 10.25.40
Kasat Narkoba Polres Merangin pun menjawab pertanyaan dari salah satu siswa tersebut “Terima kasih atas pertanyaannya , Dapat saya jelaskan bahwa bagi pengguna Narkoba bisa dilakukan dengan pemulihan dengan cara Rehabilitasi apabila yang bersangkutan tidak merupakan Residivis , tidak meresahkan Masyarakat serta melakukan Rehabilitas itu juga merupakan atas permintaan dari Keluarga dan tidak di proses secara hukum , Namun apabila polri yang melakukan penangkapan dan memiliki Barang Bukti yang cukup maka yang bersangkutan harus di proses secara hukum” Tegas Ucap Kasat Narkoba Polres Merangin.

AKP Simsal Siahaan menambahkan bahwa, pihak nya Akan selalu memberikan edukasi dan bimbingan terutama kepada para Pelajar untuk menjauhi Narkoba , Karena sangat bertentangan dengan hukum.

Kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan salah satu bentuk komitmen Khususnya Polres Merangin untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan Masyarakat , terutama dengan sekolah-sekolah , serta memperkuat  kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Dengan suasana yang hangat dan akrab ,pertemuan ini dapat memberikan gambaran kepada seluruh pelajar untuk Menjauhi Narkoba.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil URC 110 Samapta Polresta Balikpapan Lakukan Patroli dan Koordinasi Penanganan El Nino di Bendungan Telaga Sari
Kunker Kapolda Sumut Dorong Peningkatan Kinerja Polres Labuhanbatu
Ka Spkt Polsek Jatikalen melaksanakan patroli obvit perbangkan ATM BRI
Unit Reaksi Cepat Polresta Balikpapan Patroli Dialogis di RDMP Jo untuk Antisipasi Kejahatan dan Pengamanan Mayday
Bhabinkamtibmas Polsek Wahai Laksanakan DDS
Bhabinkamtibmas Polsek Wahai Laksanakan DDS
Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Sambangi Objek Vital Saat Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox