[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bengkalis Tinjau Sidang Pleno di Mandau Pastikan Berjalan Lancar dan Kondusif

Untuk memastikan proses perhitungan suara pada sidang Pleno di Kecamatan Mandau berjalan dengan lancar dan suasana Kondusif Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Wakapolres Kompol Farris Nursanjaya, Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat dan Kastreskrim, AKP Gian Wiatma Joni Mandala turun langsung untuk memastikan ke Gedung Bathin Betuah Selasa 20 Februari 2024.
Pada saat Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro turun terlihat suasana sidang Pleno perhitungan suara hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu di Gedung Bathin Betuah berjalan dengan baik dan lancar serta kondusif.
“Kita dari Polres Bengkalis sampai hari ini proses rekapitulasi atau perhitungan suara di 11 PPK hingga selesai masih melakukan pengamanan, progres juga dipantau dan kita juga menyondingkan data yang dimiliki dengan pihak Bawaslu dan KPU,” kata AKBP Setyo Bimo Anggoro kepada sejumlah wartawan  usai meninjau pleno di Gedung Bathin Betuah Mandau.
Ditambahkannya, bahwa pihak Polres Bengkalis ingin memastikan yang pertama adalah keamanan logistiknya dipastikan sebelum, saat dan setelah proses rekapitulasi dalam kondisi aman dan tidak ada pihak yang tidak berwenang untuk menyentuh atau menganggu.
“Kami juga menjamin keamanan pada saat proses sidang rekapitulasi atau perhitungan suara pada Pemilu 2024, bisa juga dilihat didepan gedung juga sudah ada anggota dari Kepolisian membantu petugas PPK dan Panwaslu untuk pemeriksaan identitas,” terangnya.
Pemeriksaan identitas tersebut lanjut  Kapolres Bengkalis ,untuk memastikan yang hadir merupakan saksi mendapatkan mandat dari Partai Politik dan juga membatasi jumlah orang yang masuk kedalam gedung yang hanya sesuai undangan saja.
“Kita juga menjamin keamanan dan ketertiban sidang Pleno ini berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, saat ini masih punya waktu hingga Tanggal 5 Maret mungkin ada PPK prosesnya selesai lebih awal karena jumlah TPS nya lebih sedikit,” tuturnya.
Mantan Kanit 3 Subdit II Dittepiedksus Bareskrin Polir ini juga menambahkan saat ini  lebih konsen di Kecamatan Mandau karena jumlah TPS nya sebanyak 470. Terbanyak di wilayah Kabupaten Bengkalis tentunya perlu dilakukan antisipasi yang ketat, dan  selalu berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu.
“Jadi selama ini dimulai dari proses pemilihan hingga rekapitulasi masih berjalan dengan kondusif dan kami juga mengucapkan terimakasih dari berbagai pihak yang telah membantu dalam menjaga keamanan selama Pemilu Tahun 2024 berjalan,” ,Pungkasnya
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Bumiayu Response Cepat Dampak Angin Kencang Akibatkan Tiga Rumah dan Musholla Tertimpa pohon Tumbang
Beri Rasa Aman, Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Gereja Saat Umat Kristiani Ibadah
Permudah Bayar Pajak, Satlantas Polres Wonosobo Gelar Samsat Malam
Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Mangunsari Sambangi Gereja Ekklesia
Cegah Aksi Tawuran dan Balap Liar, Polsek Sidomukti Tingkatkan Patroli Blue Light Di JLS
Permudah Pemantauan Lingkungan Dengan CCTV, Pesan Bhabinkamtibmas Mangunsari Kepada Security Pegadaian
Lihat Semua
WordPress Lightbox