[language-switcher]
Beranda  Berita

Sebagai Ujung Tombak Sitkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Gencarkan Sambang Bhabinkamtibmasnya Pasca Pemilu

Polsek Koto XI Tarusan – Dalam rangka terus mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga sitkamtibmas tetap kondusif Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Pesisir Selatan dan jajaran terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan kegiatan rutin sambang kerumah warga. Senin 04 Maret 2024.

Saat ini masa pasca pencoblosan Pemilu 2024 tentunya Polsek terus masifkan sambang Bhabinkamtibmasnya untuk mengajak masyarakat tidak terprovokasi oleh pemahaman demokrasi yang tidak benar, pilihan yang berbeda bukan berarti antara masyarakat menjadi perpecahan melainkan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa (Cooling System).

Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Aipda Valyuli Wardi sambangi Ken. Mandeh dan Bhabinkamtibmas Bripka Oki Buana Putra kunjungi warga binaan di Ken. Setara Nanggalo, mereka berdua patroli bersama Babinsa menemui masyarakat binaannya, dirinya turut memberikan dukungan agar perekonomian pedagang sejahtera dan tak melupakan keamanan di tempatnya berjualan.

Kemudian Bhabinkamtibmas Aipda Tri Chandra Bahri sambangi warganya di Ken. Taratak Sungai Lundang guna bersilaturahmi mendekatkan pelayanan kepolisian untuk menjaga keamanan masyarakat dan mengajaknya berperan serta membantu kepolisian wujudkan kondusifitas Kamtibmas.

Begitupun Bhabinkamtibmas Aiptu Jon Kenedi sambangi kek Kantor Wali Ken. Siguntur pagi tadi lakukan silaturahmi sekaligus koordinasi terkait usia pengamanan Pemilu dan melaksanakan pembinaan kepada warga binaannya berlangsung kondusif dan berharap bisa segera bekerja sama dengan Polri dalam menjaga Harkamtibmas.

Terakhir Bhabinkamtibmas Bripka Afrikonaldi berikan dan serahkan sarana kontak berupa sembako untuk warga binaanya di Ken. Duku Utara, hal ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dimana sebagai tali asih hubungan antara Bhabinkamtibmas dan warga binaanya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI juga bersilaturahmi dengan pemuda mengajaknya menutup ruang kejahatan narkoba diwilayah tersebut.

Sekaligus melaksanakan THTS tiada hari tanpa silaturahmi bersama masyarakat mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan lingkungan dari kerusakan hutan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Sambang bersama sebagai wujud peduli keamanan lingkungan serta berinteraksi dengan warga memberikan himbauan kepada pengendara dan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan berkendara, sekaligus menyerap aspirasi keluhan Kamtibmas dan bersilaturahmi untuk kenyamanan masyarakat.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH, M.H mengatakan, kegiatan sambang warga dalam rangka menjaga sitkamtibmas, juga merupakan wadah komunikasi antara Polri dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala di dalam masyarakat.

“Dalam kegiatan ini warga masyarakat sangat senang dengan kehadiran polisi yang mana masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dan informasi permasalahanya yang ada di Nagari, serta keluhan terkait situasi kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.” ungkap Kapolsek.

“Dengan kegiatan sambang nagari ini dirinya berharap agar warga masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan,” Tambah AKP Donny Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Walinagari turut menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kegiatan sambang warga yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung tanpa sungkan,” ucapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tulungagung Berhasil Mengungkap 251,17 gram Narkotika Jenis Sabu
Upaya Mediasi Keluarga di Ujung Padang Gagal, Kakak Tidak Hadir dalam Pertemuan
Polresta Banyuwangi Siagakan 3.700 Personel Gabungan Amankan Agenda Kunjungan Jokowi
Polres Gresik Amankan 4 Pot Pohon Ganja di Rumah Terduga Pengedar Narkoba
Sigap dan Tanggap, Lihat Warganya Sakit Polisi di Mojokerto Bantu Antar ke Rumah Sakit
Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Al Munawwarah Dikawal Ketat oleh Polsek Bosar Maligas
Lihat Semua
WordPress Lightbox