[language-switcher]
Beranda  Berita

Ikut Kerja Bakti Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polres Blora Sosialisasi Ops Keselamatan Dan Ajak Warga Waspada Penyakit Demam Berdarah

Sebagai salah satu cara guna menjalin silaturahmi dan kemitraan, Bhabinkamtibmas kelurahan Kedungjenar Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Ragil Nanang Wibowo, SH mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di wilayah kelurahan Kedungjenar bersama dengan Babinsa, Kepala Kelurahan Serta Perangkat dan Warga Kedungjenar.

Kerja bakti tersebut dilakukan untuk antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah disaat musim hujan.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan dengan sasaran kawasan pemukiman warga, serta lingkungan kantor dan sekolah.

Bhabinkamtibmas kelurahan Kedungjenar Aipda Ragil menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali dan hari ini sasarannya adalah pemukiman warga serta lingkungan kantor dan sekolah.

“Alhamdulilah hari ini kita lakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Selain untuk menjaga kebersihan, sekaligus sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah,” ucap Bhabinkamtibmas Aipda Ragil. Jumat, (08/03/2024).

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan warga membaur menjadi satu ada yang menyapu, memunguti sampah, serta membersihkan selokan agar aliran air lancar.

“Sekaligus untuk antisipasi mampetnya saluran air apalagi saat ini musim hujan, jadi kita antisipasi genengan air yang bisa menjadi tempat berkembangnya nyamuk demam berdarah,” lanjut Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan sosialisasi tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 yang saat ini sedang berlangsung.

Keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan Kedungjenar tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Ahmad, Ia mengaku senang dengan hadirnya Bhabinkamtibmas.

“Dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa kami merasa lebih tenang. Tentunya dalam kerja bakti membersihkan lingkungan kami lebih semangat,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Rustam, SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI Polri hingga level bawah.

“Sesuai petunjuk bapak Kapolres bahwa sinergitas lintas sektoral harus kita jaga. Dan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedungjenar sudah tepat, apalagi saat ini musim penghujan rawan penularan penyakit demam berdarah,” ucap Kapolsek Blora.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis Polsek Ciracap Polres Sukabumi Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Terus Lakukan Sambang Program Prioritas Polri
Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Ajak Pemuda Bersatu dalam Pemeliharaan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Tajur Sambangi Ibu-Ibu Warga dan Berikan Imbauan Kamtibmas
Aipda Warudin Sampaikan Imbauan Kamtibmas Lewat Door to Door System di Desa Jatitujuh
Patroli Polsek Cikijing Cegah Aksi Curat di Minimarket
Lihat Semua
WordPress Lightbox