[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Singkawang Tempatkan Personel Di Sejumlah Titik Pada Hari Pertama Bulan Ramadhan Untuk Antisipasi Balap Liar

Singkawang, Polda Kalbar, Polres Singkawang, Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, Polres Singkawang telah melakukan langkah proaktif dengan menempatkan personelnya di sejumlah titik strategis dalam upaya untuk mencegah dan mengantisipasi kegiatan balap liar yang mungkin terjadi. Langkah ini diambil guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan yang penuh berkah ini, Selasa (12/3/2024).

Pada hari pertama bulan Ramadhan, Polres Singkawang melakukan penempatan personel di sejumlah titik rawan potensi kegiatan balap liar, termasuk jalan-jalan raya yang sering dijadikan arena balap ilegal oleh para pelaku. Personel polisi dilengkapi dengan peralatan dan sarana yang diperlukan untuk melakukan pengawasan dan penindakan jika diperlukan.

Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K., Melaui Kasi Humas Akp M. Mauluddin, menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Singkawang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di momen yang berpotensi rawan seperti bulan Ramadhan. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Kami siap melakukan tindakan tegas terukur terhadap siapapun yang melanggar aturan,” ujar Akp M. Mauluddin.

Selain penempatan personel di sejumlah titik rawan, Polres Singkawang juga juga melakukan patroli aktif dan pengawasan intensif di sepanjang jalan-jalan utama serta lokasi-lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya para pelaku balap liar. Langkah ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku dan mencegah terjadinya kegiatan balap liar yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Masyarakat diimbau untuk aktif melaporkan jika mengetahui adanya kegiatan balap liar atau gangguan kamtibmas lainnya kepada pihak berwajib agar dapat segera ditindaklanjuti. Polres Singkawang juga berharap agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan menjaga keamanan serta ketertiban selama bulan Ramadhan ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat, Kasat Binmas Tampung Aspirasi Warga Desa Lokasari
Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Hadiri Pembagian Bansos di Desa Tabeak Blau
Simulasi ini dilakukan menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya soal Kamtibmas ataupun guna menghadapi tahapan Pilkada 2024
Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas...
Pelaksanaan kegiatan zoom meeting bersama dalam rangka Anev kegiatan pelaksanaan Beyond Trust dan upload pengiriman 15 Link setiap minggunya. 
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Malang Tingkatkan Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox