[language-switcher]
Beranda  Berita

Lima Bintara Polres Sekadau Ikuti Sidang BP4R, Kapolres Berikan Nasehat Pernikahan

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Lima anggota Bintara Polres Sekadau mengikuti sidang Badan Pembantu Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (BP4R) pada Kamis (14/3/2024) di aula Bhayangkara Patriatama.

Sidang BP4R ini merupakan bagian dari prosedur yang harus dijalani oleh setiap anggota Polri yang berencana untuk menikah. Prosedur ini sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., membuka sidang dan memberikan nasehat pernikahan kepada para peserta. Dalam nasehatnya, Kapolres menekankan pentingnya saling memahami dan pengertian dalam membangun rumah tangga yang langgeng.

“Rahasia dalam berumah tangga itu adalah saling memahami dan pengertian. Menjadi pasangan membutuhkan pemahaman dan pengorbanan. Menjaga dan memelihara rumah tangga bukanlah hal yang mudah,” kata Kapolres.

Kapolres juga berbagi nasehat yang pernah dia dapatkan dari pasangan orang tua yang sudah purna tugas Polri. Beliau mengatakan bahwa kunci pernikahan yang langgeng adalah saling melengkapi dan berbagi.

“Terima kasih atas partisipasi dalam sidang ini. Semoga ini menjadi awal yang baik dalam mengarungi bahtera rumah tangga,” ujar Kapolres.

Sidang BP4R ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama, Kabag SDM Polres Sekadau AKP Suwaris, pengurus Bhayangkari, rohaniawan, serta orang tua dan keluarga dari para peserta sidang.

Sidang BP4R merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan anggotanya siap dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Dengan mengikuti sidang ini, diharapkan para anggota Polri dapat memahami hak dan kewajibannya sebagai suami atau istri, serta mampu menyelesaikan permasalahan rumah tangga dengan baik.

Sidang ini juga bertujuan untuk membekali anggota Polri dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis dan bahagia. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Penyalah Gunaan Narkoba, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Tingkatkan Imbauan
Wakapolres Kutai Barat Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Peringatan Mayday Ditjen Hubungan Industrial Jamsostek Kemenaker RI di PT Puninar Logistik Cilincing Jakarta Utara
Pak Bhabin Semarakkan Halal Bihalal RW 10 dan Kelurahan Purwantoro
Polisi Periksa TKP Kebakaran Rumah di Perumahan Puri Babakan Baru Purbalingga
Peduli Sesama Kapolres Berikan Bansos Kepada Warga Pra Sejahtera.
Lihat Semua
WordPress Lightbox