[language-switcher]
Beranda  Berita

Satgas Operasi Aman Nusa Sat. Brimob Polda Papua Barat BKO Polres Maybrat berikan bantuan paket sembako kepada warga kampung Aimasa Distrik Aifat Timur Tengah

Ayata – Satgas Ops Aman Nusa Satuan Brimob Polda Papua Barat BKO Polres Maybrat berikan bantuan sarana kontak berupa paket sembako kepada warga masyarakat di Kp. Aimasa dan Kp. Ayata Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat. Kamis, (14/03/2024)

 

Kurang lebih sudah hampir 2 (dua) bulan Satgas Operasi Aman Nusa Satuan Brimob Polda Papua Barat BKO Polres Maybrat melaksanakan kegiatan kepolisian yang humanis dan simpatik dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di Kp. Aimasa dan Kp. Ayata Distrik Aifat Timur Tengah.

 

Selain berikan bantuan paket sembako, kehadiran Satgas Operasi Aman Nusa Satuan Brimob Polda Papua Barat juga memberikan pengamanan dalam pembersihan dan perbaikan jalan serta jembatan oleh Pemda Maybrat dari Kp. Ayata menuju Kp. Aisa Distrik Aifat Timur yang berjarak -/+ 12 Km dengan 4 jembatan besar dan 7 jembatan ukuran kecil yang harus di perbaiki untuk dilalui sampai di Kp. Aisa Distrik Aifat Timur.

 

Dansat Brimob Polda Papua Barat melalui Dankigas AKP I Putu Edi Wirawan, S.I.K menyampaikan bahwa saat ini proses pekerjaan masih berlanjut dan perkiraan sisa -/+ 1 Km lagi sampai di Kantor Distrik Aifat Timur di Aisa.

 

” Ketika kami sudah sampai di Kantor Distrik Aifat Timur di Aisa, kami bersama warga masyarakat akan melakukan pembersihan kampung dan kemudian menyiapkan sarpras untuk pembentukan Pos Kotis Aisa dan akan pinjam pakai bangunan kantor Distrik Aifat Timur untuk Pos Kotis Brimob di Kp. Aisa Distrik Aifat Timur. ”

 

Jika pos Kotis Brimob Aisa terbentuk maka otomatis pasukan akan bergeser ke Aisa dan secara perlahan diharapkan warga masyarakat yang ada di Aifat, Aifat Selatan dan Aifat Timur Tengah juga bisa kembali kerumahnya masing masing di kampung Aisa dan sekitarnya, sehingga aktivitas perekonomian, peribadatan dan sekolah oleh warga masyarakat bisa sama seperti warga di Aifat Selatan dan di Ayata, ungkap Akp I Putu Edi.

 

Di tempat berbeda, Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan humanis dari rekan Satgas Operasi Aman Nusa Brimob Polda Papua Barat dengan Polres Maybrat sangat efektif menjalin kerjasama dengan masyarakat, silaturahmi dengan masyarakat dan sekaligus secara perlahan mengajak masyarakat yang masih belum kembali ke kampung halaman dapat segera kembali untuk melakukan aktivitas di kampung masing-masing.

 

Dengan harapan apabila akses jalan dan jembatan sudah bagus untuk dilalui maka secara perlahan warga akan kembali dan perhatian dari Pemerintah, TNI- Polri akan semakin meningkat baik dalam proses pembangunan, Pendidikan dan keagamaan akan kembali normal, terang Kompol Ruben.

 

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat terlebih khusus warga masyarakat Aifat Timur Raya untuk membantu dan mendukung proses ini berjalan dengan cepat dan lancar sehingga apa yang dirindukan untuk Natal di kampung bisa dilakukan di tahun ini.

 

Tampak bersahaja wajah wajah warga masyarakat di Aimasa ketika menerima sedikit bantuan sembako dari para personil Brimob yang melaksanakan tugas di Pos Kotis Brimob Ayata.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Manggar Lakukan Monitoring Lingkungan dan Sosialisasi Kamtibmas
Kasi Propam Polres Kobar Cek Langsung Kegiatan Serah Terima Tugas Jaga
Tawuran Pelajar di Karangdadap, Begini Penjelasan Polres Pekalongan
Polsek Pagu Patroli Sambang di Tukang Parkir Antisipasi Curanmor 
Bersinergi, Polsek Raihat bersama Satgas Pamtas Yon 742/SWY Amankan Perarakan Patung Bunda Maria, Tonton Videonya
Bhabinkamtibmas Kelurahan Teritip Polsek Balikpapan Timur Berpatroli di Wisata Penangkaran Buaya
Lihat Semua
WordPress Lightbox