[language-switcher]
Beranda  Berita

Grebeg Ramadan Polda DIY, Para Peserta Antusias Ikuti Lomba Adzan

jogja.polri.go.id -Humas, Menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1445 H, Polda DIY menggelar berbagai macam kegiatan lomba yang bertajuk Grebeg Ramadan 1445 H/2024 M.

Salah satu rangkaian grebeg Ramadhan tahun kali ini, Polda DIY menggelar lomba adzan bagi putra anggota Polda DIY dan jajarannya di Gedung Anton Soedjarwo, Rabu 20 Maret 2024.

Adapun materi penilaian untuk lomba Adzan meliputi makhroj, tajwid, irama, suara, penjiwaan serta penghayatan.

Kegiatan ini menghadirkan juri dari Kanwil Departemen Agama DIY Nur Rohmam, S.Ag., M.A. dan Imron Rosyadi, S.Ag., serta pengajar Sekolah Tinggi Al Qur’an Bantul Dr. Munjaid.

Ketua Panitia Lomba Adzan Kombes Pol Soliyah, S.I.K., M.H. saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa perlombaan ini sebagai wujud syukur sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Sekaligus ini juga sebagai sarana pembinaan mental kepribadian bagi anak-anak kita,” ucapnya.

Lanjut Kombes Pol Soliyah yang sehari-hari menjabat sebagai Kabidkum Polda DIY menyampaikan perlombaan adzan ini mengawali rangkain Grebeg Ramadan 1445 H. Selanjutnya akan ada perlombaan MTQ dan Saritilawah serta Asmaul Husna.

Di akhir sambutannya, Ketua Panitia memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti lomba dengan penuh semangat dan mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh panitia.

“Menang kalah merupakan hal yang biasa dalam perlombaan, jadi peserta saya harapkan dapat mencapai hasil yang terbaik,” tutupnya.

Semua peserta silih berganti mengumandangkan Adzan menambah semaraknya kegiatan, dewan juri menghitung nilai seluruh peserta dan menetapkan hasil lomba yang kemudian langsung diumumkan.

Adapun untuk katagori usia 6-8 tahun Juara pertama diraih oleh Muhammad Fikri Hafadi disusul juara kedua Rashya Albiansyah Wirakusuma dan juara ketiga Anandio Ghaisan Althafarizqi.

Sementara itu kategori umur 9-13 tahun juara pertama diraih oleh Liwa Rashif Arlian disusul juara kedua Daffa Mahib Al-Khairi dan juara ketiga Fahlavi Naufal A.S.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng yang Religius; Halal Bihalal dengan warga MTA wujud Sinergi membangun bangsa melalui Kamtibmas
Polsek Tombulu dan Koramil Pineleng Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas dengan KRYD
Bhabinkamtibmas Hadiri 1000 Hari Almarhumah Hj Sabiyem, Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Semifinal Piala Asia U-23, Polres Maros Ajak Masyarakat Nobar di Depan Polres
Momen Enam Club Motor di Tarakan Berkumpul di Acara Safety Riding dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Tarakan Beri Hadiah SIM Gratis
Polisi Akan Tindak Tegas Penambang Ilegal di Maros
Lihat Semua
WordPress Lightbox