[language-switcher]
Beranda  Berita

Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tentang Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional di Polres Tabanan

Polres Tabanan – Kegiatan penelitian yang bertajuk “Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional” dilaksanakan oleh Puslitbang Polri. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Polres Tabanan dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi peran Polri dalam mendukung upaya pemulihan dan percepatan ekonomi nasional.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Kombes Pol. Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K., M.H., melakukan wawancara mendalam dengan Personel Polres Tabanan serta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan pihak eksternal Polres. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tabanan, AKBP. Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., yang memberikan dukungan penuh serta menjembatani proses penelitian dengan memberikan data dan informasi yang dibutuhkan.

WhatsApp Image 2024 03 19 at 09.41.04

Dalam wawancara mendalam dengan Personel Polres, tim peneliti menggali informasi terkait berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional di wilayah Tabanan. Sementara dalam FGD dengan pihak eksternal Polres, berbagai masukan dan perspektif dari pelaku usaha, masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya di Tabanan dikumpulkan untuk melengkapi pemahaman tentang peran Polri dalam ekosistem ekonomi lokal.

Kombes Pol. Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K., M.H. menyatakan, “Kegiatan penelitian ini sangat penting untuk memahami secara mendalam bagaimana Polri dapat berperan aktif dalam mendukung upaya pemulihan dan percepatan ekonomi nasional, khususnya di tingkat lokal seperti Tabanan. Dengan informasi yang kami kumpulkan, diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga untuk perumusan kebijakan dan strategi yang lebih efektif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.”

Kapolres Tabanan, AKBP. Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., menyambut baik kegiatan penelitian ini dan berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Polri. “Sebagai bagian dari Polri, kami siap untuk memberikan kontribusi maksimal dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pemahaman tentang peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional serta menjadi dasar bagi penyusunan kebijakan yang lebih tepat sasaran dan efektif di masa mendatang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga Binaan, Wujudkan Kamtibmas Aman Dan Kondusif
Polsek Pasar Kemis Gelar Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi dengan Warga
Patroli Dialogis Polsek Pasar Kemis Membangun Keamanan dan Kedekatan dengan Masyarakat
Doni Gobay Selaku Tokoh Pemuda Papua Mendukung Kepolisian dan BNN Guna Berantas Narkotika di Papua
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Melaksanakan Patroli dan Sambangi Warga
Ajak Jaga Keamanan Desa Bhabinkamtibmas Sambangi Kantor Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox