[language-switcher]
Beranda  Berita

Bersilaturahmi dengan Wonder Indonesia, Kapolda DIY: “Saya Respect dengan Organisasi Perempuan Ini”

jogja.polri.go.id -Humas, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan Wonder Indonesia Yogyakarta, Selasa sore 19 Maret 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K., M.Hum., M.S.M., Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H.

Wonder Indonesia merupakan lembaga mitra yang melatih serta memverifikasi para relawan yang terdaftar dalam aplikasi “Wonder”.

Aplikasi yang diluncurkan di Yogyakarta pada tahun 2019 silam tersebut, merupakan aplikasi pertolongan cepat dan darurat bagi korban kekerasan.

Bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta, Kapolda DIY membuka acara tersebut dengan mengapresiasi penuh kinerja para relawan dari salah satu organisasi yang ada di Yogyakarta ini.

“Saya sangat respect dengan organisasi perempuan ini, beranggotakan para ibu-ibu dengan jiwa kerelawanan yang luar biasa,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan diskusi, Kapolda Irjen Suwondo memberikan saran terkait permasalahan yang ditemui oleh para relawan di lapangan.

Adapun kekhawatiran yang diungkapkan oleh salah satu anggota yaitu Ibu Ailin terkait aplikasi “Wonder” yang sempat berhenti karena terdapat kendala.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda mengatakan bahwa nanti aplikasi akan diaudit oleh Wakapolda DIY yang pernah berkecimpung di dunia Cyber, sehingga bisa aktif dan beroperasi lagi.

“Ke depan, akan kami berikan dukungan penuh dan siap bersinergi dengan Warna Indonesia demi kondusifitas Yogyakarta,” tutupnya.

Sementara itu menurut Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., maksud dari silaturahmi ini merupakan wujud Polda DIY siap mendukung semua program kegiatan Warna Indonesia.

“Terlihat bahwa seluruh aktivitas yang telah dilakukan oleh ibu-ibu dari Warna Indonesia hingga saat ini sangat mendukung dalam menjaga keamanan di Yogyakarta,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Galakkan Kerjasama Keamanan dengan Warga Nagori Panombean Baru
Jumat Curhat, Kapolsek Mowewe Tekankan Pentingnya Menjaga Kondusifitas Kamtibmas
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat bantu mengurai kemacetan berkendaraan di jalan raya
Patoli Dialogis, Kapolsek Tanggunggunung Mengajak Warga Ikut Menjaga Kambtibmas
Polisi Di Kab. Keerom Ajar Mengaji 65 Santri dan Santriwati Setiap Harinya
Lihat Semua
WordPress Lightbox