[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Boyolali Pimpin langsung Patroli Skala Besar Upaya Jaga kamtibmas yang Kondusif Pasca Pemilu

Boyolali – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Candi 2024, menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Boyolali menggelar kegiatan Apel skala besar di Halaman Mapolres Boyolali, diikuti dengan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Boyolali. Pada Sabtu (23/03/2024),malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah tersebut pasca pemiu 2024 menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Apel kegiatan patroli skala besar dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Boyolali, antara lain Wakapolres, para Kabag, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan sejumlah anggota Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dalam arahan apel tersebut  menyampaikan beberapa hal penting, antara lain:

Pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pasca pemilu yang masih berlangsung, terutama mengingat adanya beberapa kegiatan yang berpotensi mengganggu ketentraman, seperti konvoi kendaraan dan tawuran remaja.

Himbauan kepada anggota untuk mengedepankan pendekatan preemtif dalam menangani potensi gangguan kamtibmas.

Perintah kepada anggota untuk menjaga kesehatan, keselamatan, dan penegecekan kondisi kendaraan sebelum melaksanakan tugas patrol,” perintahnya dalam apel.

Wakapolres Boyolali, KOMPOL Dani Permana Putra, juga memberikan arahan terkait informasi kegiatan After Subuh Ride yang akan berlangsung keesokan paginya, agar seluruh anggota yang terlibat agar memepersiapkan diri dengan selalu menjaga kesehatan.

Rute patroli skala besar meliputi beberapa titik strategis di wilayah Kabupaten Boyolali, seperti Jl. Solo Semarang, SPBU Teras, Alun-alun Pengging, dan sejumlah jalan protokol lainnya, yang sering digunakan oleh para remaja untuk sekedar tongkrongan dan hiburan malam.

Selama pelaksanaan kegiatan patroli, dilakukan Imbauan dan penindakan kepada pengendara sepeda motor yang tidak mengindahkan kelengkapan berkendara dan kedapatan menggunakan knalpot tidak sesuai Spesifikasi tehnis bersuara bising mengganggu kenyamanan orang lain.

Setelah kegiatan usai dilakukan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Wakapolres Boyolali. Dalam apel tersebut, disampaikan ucapan terima kasih atas kesuksesan patroli skala besar yang berlangsung lancar tanpa insiden yang mencolok. Wakapolres juga mengingatkan anggota untuk tetap siaga dan siap dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi.

Dengan kegiatan patroli skala besar seperti ini, diharapkan Polres Boyolali dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan lebih baik, serta meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Libur Panjang, Polres Blitar Lakukan Patroli di Tempat Wisata
Polsek Sekayam Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Ciptakan Rasa Aman, Polsek Beduai Lakukan Patroli Dialogis
Gelar Patroli Dialogis, Polsek Bonti Sampaikan Pesan Kamtibmas
Pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus Tahun 2024 di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau
Berikan Kenyamanan Saat Berkendara Personil Polsek Majalaya Lakukan Pelayanan yang Humanis.
Lihat Semua
WordPress Lightbox