[language-switcher]
Beranda  Berita

Satuan Tugas Preventif Operasi Bina Karuna Anoa 2024 Polres Baubau Berikan Himbauan Cegah Kebakaran Hutan

Dalam upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan Personel Polres Baubau yang terlibat dalam Satuan tugas (satgas) Preventif Ops Bina Karuna Anoa-2024 melaksanakan Patroli Sambang untuk menyampaikan himbauan tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warga yang bermukim dekat dengan hutan atau kebun, Minggu (24/03/2024).

Kegiatan sambang tersebut dipimpin oleh Kasatgas Preventif Iptu Laode Rachmat, SH dengan menyambangi warga masyarakat dan terus memberikan pemahaman kepada warga mengenai dampak dari Karhutla di Kelurahan Waborobo Kecamatan Betoambari Kota Baubau di mana di wilayah tersebut sering terjadi adanya kebakaran hutan.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi melalui Kasat Gas Preventif Ops Bina Karuna Anoa 2024 Iptu Laode Rachmat SH mengatakan dalam kegiatan ini kami memberikan sosialisasi dan himbauan dengan menyambangi langsung kepada warga yang bermukim dekat dengan Hutan atau Kebun untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

” Hal ini sebagai upaya Polres Baubau dalam memberikan hibauan sedini mungkin agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan saat membuka lahan perkebunan” ungkap Iptu Laode Rahmat.

” Kami juga memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait dampak dan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bagi kesehatan, ekonomi, sosial, kelestarian ekosistem hayati, dan dampak bagi lingkungan hidup” tambahnya.

” Dengan Kegiatan ini kami mengharapkan agar masyarakat semakin faham dan mengetahui dampak atau akibat yang akan terjadi bila membuka lahan atau kebun dengan cara dibakar dan dapat membantu mencegah terjadinya karhutla di wilayah hukum Polres Baubau” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kabag Sumda Polres Pali Lakukan Pengontrolan dan Pengecekan Keamanan di GPDI Handayani Mulyo
Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
Polres Pali Sukses Amankan Kegiatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Bethel Indonesia
Kapolres Indramayu Pimpin Pengecekan Kesiapan Asrama dan Jalur Kedatangan Jemaah Haji 2024
Kapolres Indramayu Sampaikan Imbauan Ini Kepada Pengantar Jemaah Haji
Anggota Unit Binmas Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten Briptu Abdul Kodirbmelaksanakan kegiatan sambang dengan warga desa Daon Kecamatan Rajeg.
Lihat Semua
WordPress Lightbox