[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Dialogis: Memperkuat Komunikasi Antara Warga dan Kepolisian

Patroli Dialogis: Memperkuat Komunikasi Antara Warga dan Kepolisian

Majalengka – Patroli dialogis menjadi salah satu upaya yang dioptimalkan oleh Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar dalam menjalin komunikasi yang humanis antara warga dan kepolisian. Pada Senin (25/3/2024), kegiatan ini terus digalakkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati, serta mengajak mereka untuk melapor apabila menemui gangguan kamtibmas.

Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen ZA, SE, menjelaskan bahwa Patroli Dialogis dilaksanakan dengan tujuan utama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dalam patroli tersebut, petugas polisi tidak hanya bersifat mengintimidasi, namun juga berusaha membangun hubungan yang baik dengan warga melalui komunikasi yang humanis.

“Dengan mengoptimalkan Patroli Dialogis, kami berharap dapat meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Kami juga mengajak warga untuk turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan mereka,” ungkap Bripka Jejen.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dia juga mengingatkan bahwa pelaporan gangguan kamtibmas dapat dilakukan melalui Polsek Majalengka atau melalui Call Center 110 Polres Majalengka.

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi kita semua,” tutur Kapolsek.

Patroli dialogis menjadi langkah konkret Polsek Majalengka Kota dalam memperkuat hubungan antara warga dan kepolisian, serta sebagai wujud komitmen dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Muara Badak hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove Dalam Rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai PT. Indexim Coalindo
Kapolsek Muara Badak Hadiri Apel Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) ke 21 Tingkat Kec. Muara Badak
Masyarakat Aktif Memberikan Informasi, Pelaku Lahgun Narkoba kembali ditangkap Polisi
Kapolsek Muara Badak Hadiri Apel Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) ke 21 Tingkat Kec. Muara Badak
Jalin Sinergitas, Wakapolres Bontang hadiri pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 120 TA 2024 Kodim 0908 Bontang
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi Balapan liar,Tawuran, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox