[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Belimbing Gelar Patroli Cegah Premanisme dan Begal di Wilayah Hukumnya

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polsek Belimbing, Polres Melawi, mengambil langkah proaktif dalam mencegah aksi premanisme dan begal di wilayah hukumnya dengan menggelar patroli intensif. Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Belimbing, AKP Tri Jumadi, yang melibatkan personel Polsek Belimbing, Personel Satuan Samapta Polres Melawi, dan Personel Satuan Intel Polres Melawi, Minggu (24/3/2024) malam.

 

Tim patroli ini bertujuan untuk mengatasi dan mencegah potensi aksi premanisme dan begal di sekitar wilayah tersebut. Dengan aduan dari masyarakat tentang adanya percobaan pembegalan di Jalur Simpang Pasar Desa Batu Buil menuju ke Simpang Dusun Soyong Desa Batu Buil, tim patroli langsung melakukan peninjauan dan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar.

 

Selain itu, tim patroli juga menyambangi Pos Security SDK I Batu Buil untuk memberikan pesan kamtibmas serta menghimbau memberikan informasi apabila terdapat kejadian tidak pidana kepada petugas kepolisian terdekat. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari Polsek Belimbing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

 

Tim patroli juga melaksanakan patroli di sepanjang jalan provinsi Nanga Pinoh-Sintang Desa Batu Nanta Kec. Belimbing sebagai antiasipasi terjadinya kejadian menonjol seperti tindak pindana dan kecelakan lalu lintas.

 

Menyikapi kegiatan tersebut, Kapolsek Belimbing AKP Tri Jumadi menyampaikan harapannya bahwa kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan terhindar dari potensi aksi kejahatan. Kami akan terus melakukan patroli secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Belimbing,” ujar AKP Tri Jumadi.

 

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. memberikan tanggapannya terhadap kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek Belimbing. Beliau menyatakan apresiasi atas langkah proaktif yang diambil oleh Polsek Belimbing dalam menjaga keamanan wilayahnya. “Kegiatan patroli ini sangat penting dalam mencegah dan mengatasi potensi aksi premanisme dan begal. Saya berharap langkah-langkah proaktif seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Belimbing,” ucap Kapolres Melawi.

 

Penulis: HMS (JGR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Cantigi Gelar Patroli Malam Sambangi Pos Satkamling
Sambangi Petugas Bank Kalteng Cabang Tumbang Lahung, Personel Polsek Permata Intan Beri Imbauan Kamtibmas
Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Sambangi Petugas Bank Kalteng Cabang Tumbang Lahung, Anggota Polsek Permata Intan Beri Imbauan Kamtibmas
Sambangi Petugas Bank Kalteng Cabang Tumbang Lahung, Polsek Permata Intan Beri Imbauan Kamtibmas
Sinergitas Polsek Patrol dan Koramil Gelar Patroli Bersama di Kecamatan Patrol
Lihat Semua
WordPress Lightbox