[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Lebaran Idul Fitri 2024, Polres Tegal Kota Siapkan Kelaikan Ranmor Dinas

Kota Tegal – Agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Perlu adanya kesiapan sarana dan prasarana pendukung seperti kendaraan dinas.

Oleh karena itu, Polres Tegal Kota menggandeng rekanan UD. Monte Carlo menggelar pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan bermotor (Ranmor) dinas secara berkala. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat.

Dalam pelaksanaannya, UD. Monte Carlo melakukan perawatan (servis) secara berkala untuk seluruh kendaraan dinas. Baik roda dua, roda empat maupun roda enam milik Polres Tegal Kota.

Sesuai jadwal, UD. Monte Carlo dan UD. Oto Clinik dari kota Karanganyar, menggelar kegiatan ini selama 3 hari. Mulai Senin tanggal 25 hingga Rabu 27 Maret 2024.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Kompol Trio Prabowo menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Tegal Kota beserta jajaran harus benar-benar mempersiapkan diri. Mulai dari personel maupun sarana dan prasarana pendukungnya. Terutama kendaraan bermotor dinas baik kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam.

“Ranmor dinas, sebagai sarana transportasi merupakan kebutuhan yang sangat vital. Oleh karena itu kondisinya harus selalu siap bila sewaktu-waktu kita gunakan. Sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kompol Trio Prabowo, Selasa (26/3/2024).

Kompol Trio berharap, dengan adanya kegiatan ini seluruh anggota dapat melaksanakan tugas secara maksimal sesuai tupoksinya. Sehingga bisa mewujudkan sosok anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Ini merupakan jadwal perawatan ranmor periode pertama pada tahun 2024. Perawatan kita lakukan sebanyak 2 termin atau periode dalam setiap tahunnya. Apalagi sekarang sudah masuk bulan ramadhan dan mendekati lebaran Idul Fitri 2024. Kita harus mempersiapkan diri termasuk sarana dan prasarananya. Untuk menghadapi agenda tahunan, mengamankan arus mudik lebaran Idul Fitri 2024,” terang Kompol Trio.

Sedangkan untuk jumlahnya, lanjut Kompol Trio, keseluruhan ranmor dinas milik dari Polres Tegal Kota. Yaitu sebanyak 222 unit, dengan rincian untuk roda dua 177 unit, roda empat 41 unit dan roda enam 4 unit.

“Harwat ini kita laksanakan secara bergiliran selama 3 hari. Dengan maksud, supaya pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti hari-hari biasa. Tidak terkendala dengan adanya kegiatan servis berkala saat ini,” pungkas Kompol Trio.

Sementara itu Suyatno selaku Manager UD. Monte Carlo Cabang Sukoharjo mengatakan, servis berkala ini merupakan termin yang pertama pada tahun 2024. Karena selama satu tahun itu terbagi menjadi 2 termin.

Sebagai mitra kerja, UD. Monte Carlo siap membantu Polres Tegal Kota. Dalam perbaikan dan perawatan seluruh kendaraan dinas miliknya.

“Semua kendaraan milik Polres akan kita cek kondisinya. Dari mesin sampai bagian-bagian penting kendaraan lainnya. Kalau ada yang bermasalah dan perlu perbaikan maka kita lakukan penggantian onderdil atau spare part,” pungkas Suyatno.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Maraknya 'Carok' di Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya Himbau Warga Tak Gunakan Sajam
Anggota Polsek Pasirian Amankan Kegiatan Kebaktian di GBI Pasirian
Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Sukodono Laksanakan Patroli Dialogis
Nahkoda Kapal yang Membawa Bahan Peledak Diserahkan Polisi ke Jaksa Bersama Barang Bukti
Lakukan Patroli Balap Liar, Polres Bangkalan Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Akhir Pekan
Pak Bhabin Monitoring Kondusifitas Pembukaan Bimbingan Manasik Haji di Malang
Lihat Semua
WordPress Lightbox