[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Rawan C3 siang hari, Sat Samapta Polres Garut Gelar Patroli Dialogis

 

Garut | Anggota Samapta Polres Garut mengintensifkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan patroli Dialogis siang hari di wilayah hukum Polres Garut. Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini di lakukan sebagai antisipasi terhadap potensi kejahatan jalanan, termasuk tindakan C3 atau Curat, Curas, dan Curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

Patroli siang kali ini melibatkan personil kepolisian yang di tempatkan di perkotaan seperti jalan A. Yani Garut dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan atau berpotensi menjadi tempat kejahatan.

Dengan kehadiran petugas di titik-titik tersebut, di harapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Selain untuk mencegah kejahatan jalanan, kegiatan patroli siang juga bertujuan untuk pencegahan gangguan kamtibmas secara umum.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif dengan memberikan informasi kepada kami jika ada hal yang mencurigakan,” ungkap Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan.

Upaya pencegahan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Garut dalam memberikan perlindungan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKp Masrokan mengatakan, kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran tempat keramaian, maupun tempat Objek Vital.

Hal ini bertujuan mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor. Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya,” Ungkapnya.

“Kegiatan patroli siang hari ini di harapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan tingkat kejahatan jalanan dan menciptakan rasa aman bagi warga di wilayah hukum Polres Garut,” pungkasnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jaringan Narkoba 'Hydra' Manfaatkan Stiker Jalanan untuk Transaksi
Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolda Papua Serahkan Santunan Tali Asih Kepada Keluarga Personel Polda Papua Yang Gugur Dalam Tugas
Kehadiran Polisi di Tempat Wisata: Menjamin Keamanan dan Kenyamanan
Polisi Tangkap Pelaku Pencurian dengan Pemberatan Di Lampung Timur
Tokoh Pemuda Papua Ajak Masyarakat Papua Untuk Menjaga Kamtibmas
Kapolsek Banjaran Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimcam Banjaran
Kapolres Lanny Jaya Pimpin Sertijab Kabag SDM
Lihat Semua
WordPress Lightbox