[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Parepare Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kota Parepare Tahun 2025,

Kapolres Parepare Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kota Parepare Tahun 2025,

PAREPARE – Kepala Kepolisian Resor Parepare AKBP Arman Muis menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kota Tahun 2025.

Kegiatan yang digelar oleh Bappeda Kota Parepare itu dipusatkan di ruang pola kantor walikota Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Bakti Haruna yang mewakili Pj Gubernur Sulsel, Ketua DPRD, Kaharuddin Kadir, unsur Forkopimda, Sekda, OPD lingkup Pemkot Parepare, Ormas, Organisasi anak, organisasi perempuan, organisasi anak, serta instansi vertikal, yang dilaksanakan

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Pare Akbar Ali memaparkan, kegiatan Musrenbang ini merupakan sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah, mengokohkan kolaborasi antara Pemerintah Kota Parepare dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

“Musrenbang ini dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang dimiliki serta mampu melahirkan perencanaan yang strategis, sinergis, dan tepat sasaran, ” jelas Akbar Ali.

Akbar Ali berharap, Musrenbang RKPD ini dapat menjadi spirit dorongan bagi semua pemangku kepentingan dalam rangka memberikan sumbangan dan kontirbusi nyata dalam pembangunan Kota Parepare.

“foruk ini bisa melahirkan rencana pembangunan daerah tahun 2025, yang akan semakin handal sekaligus melahirkan program-program unggulan yang pro rakyat, ” harapnya.

Menurutnya, Musrenbang RKPD yang dilaksanakan ini merupakan penjabaran tahun ke 2 dari rencana pembangunan daerah Kota Parepare tahun 2024-2026.

Sementara Kepala Bappeda Kota Parepare Zulkarnaen Nasrun dalam laporannya menjabarkan, Musrenbang RKPD Kota Parepare Tahun 2025 ini akan dilaksanakan selama 1 hari, dan selanjutnya tanggal 27 dan 28 Maret 2025 akan dilakukan penyelarasan rencana kerja 2025 dalam bentuk kegiatan desk atau asistensi bersama Perangkat Daerah, delegasi musrenbang kecamatan, delegasi musrenbang anak dan delegasi musrenbang perempuan.

“Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Parepare Tahun 2025 akan ditetapkan dengan Peraturan Wali Kota Parepare pada Bulan Juni 2024,”jelasnya

” RKPD 2025 menjadi pedoman perumusan penyempurnaan rancangan akhir renja Perangkat Daerah dan Pedoman Penyusunan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Kota Parepare 2025,” sambungnya.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menyampaikan, Polres Parepare akan terus mendukung rencana pemerintah kota Parepare khususnya dalam bidang keamanan dengan membangun kerjasama dengan instansi terkait di pemerintahan kota Parepare.

“ Polres Parepare tentunya terus mendukung seluruh program pemerintah Parepare dalam hal pembangunan dan keamanan khususnya” ujarnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Seorang Residivis Motor Asal Surabaya Ditangkap Unit Reskrim Polsek Arosbaya
Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SD Negeri 060985
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas.
Jamin Keamanan, Polres Malinau Libatkan Personel Jaga di Area Expo Desa Malinau 2024
Pelaku Pencuri HP dan Emas Dibekuk, Ditangkap karena Terekam CCTV Curi Tas Penjual Buah
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi;  Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat  guna menciptakan Harkamtibmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox