[language-switcher]
Beranda  Berita

Aiptu Suprapto, S.H., Aktif Sambang dan Silaturahmi di Kelurahan Muara Rapak

Balikpapan, 28 Maret 2024 – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan Kelurahan Muara Rapak, Aiptu Suprapto, S.H., selaku Bhabinkamtibmas, mengadakan kegiatan Door to Door System (DDS) yang meliputi kunjungan dan silaturahmi kepada warga setempat. Kegiatan ini dijalankan di sepanjang Jalan Sorong RT 80, Kelurahan Muara Rapak, dimana Aiptu Suprapto menyempatkan diri singgah di lapak penjual salome goreng milik Bapak Kaslan.

Kegiatan sambang ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dengan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Aiptu Suprapto menekankan pentingnya sinergi antara warga dengan pihak Bhabinkamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan mereka.

Pada pertemuan tersebut, Aiptu Suprapto memberikan beberapa arahan penting, di antaranya adalah menghimbau warga, khususnya pedagang seperti Bapak Kaslan, untuk selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas, khususnya terhadap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain itu, Aiptu Suprapto juga menekankan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, risiko kebakaran, serta berbagai tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman warga.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari Bapak Kaslan dan pedagang lainnya, yang menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pengamanan lingkungan. Mereka juga menyampaikan apresiasi kepada Aiptu Suprapto atas inisiatif dan perhatiannya dalam menjaga keamanan di Kelurahan Muara Rapak.

Aiptu Suprapto mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus menerus dilakukan dan ditingkatkan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang semakin aman dan kondusif. “Kita harus bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita. Bhabinkamtibmas akan selalu siap sedia mendukung dan bekerjasama dengan warga untuk mencapai tujuan tersebut,” tutur Aiptu Suprapto.

Kegiatan DDS dan sambang ini merupakan bagian dari upaya kontinu Polri, khususnya di Kelurahan Muara Rapak, dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Tingkir Tinngkatkan Patroli Kewilayahan
Sat Samapta Polres Kuansing Patroli R4 untuk Ciptakan Kondisi Kamtibmas yang Aman
Terlibat Peredaran Sabu, Tiga Orang Pria Diringkus Polisi
Polsek Singingi Mengungkap PETI, Satu Pelaku Diamankan
Wakapolres Rohul Bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ikuti Syukuran HUT YKB Ke 44 Tahun 2024
Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Kapolsek Tingkir Sambangi Pasar Raya 1 Salatiga
Lihat Semua
WordPress Lightbox