[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Berikan Sinyal Kepada Warga Berperan Aktif Pelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Polres Maluku Barat Daya – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat sebagai upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri terus menggelorakan program kerja nyata melalui kegiatan Sambang Desa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan perlindungan serta rasa aman bagi masyarakat dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Terkait hal tersebut Polsek jajaran dalam hal ini Polsek Tepa terus menggulirkan program pembinaan masyarakat melalui kehadiran Bhabinkamtibmas Aipda S. Salawane di Desa, salah satunya melakukan kegiatan Sambang DDS di Kompleks Pelabuhan Laut Tepa Kecamatan Babar Barat Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.30 Wit pada Kamis siang (28/03/2024).

Bhabinkamtibmas secara langsung bertatap muka serta membangun komunikasi dengan warga guna menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus menerima masukkan warga terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga meminta warga berperan aktif memelihara situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing, warga diingatkan untuk lebih bijak dalam melihat perkembangan situasi terutama adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat mempengaruhi terciptanya stabilitas kamtibmas di Desa.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan pembinaan kepada warga oleh Bhabinkamtibmas melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta menampung aspirasi warga guna dijadikan tolak ukur dalam meningkatkan pelayanan Polri dalam upaya memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Selain upaya pembinaan, sosialisasi maupun himbauan kamtibmas yang disampaikan Bhabinkamtibmas, ada hal lainnya yang wajib dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas diantaranya dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di Desa.

“ Bhabinkamtibmas wajib memahami tugas, fungsi dan perannya sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat demi terwujudnya kepercayaan yang sungguh dari masyarakat atas kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Hadiri Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Gunung Bahagia
Aipda Achmad Mulyono Aktif Jalin Silaturahmi dan Bantu Warga Melalui Program DDS di Balikpapan
Polsek Sekotong Intensifkan Penjagaan Pulau Sepatang, Jaga Kamtibmas dan Silaturahmi Warga
Kapolsek Sunggal Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Agama, dan Pemuda di Kelurahan Lalang
Jaga Kebugaran Tubuh, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Gowes Bareng
Polsek Kediri Gelar Kegiatan Rawan Sore, Ciptakan Kamseltibcar di Simpang 4 Kediri
Lihat Semua
WordPress Lightbox