[language-switcher]
Beranda  Berita

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar Patroli dan Gatur Lalin

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas serta menciptakan kondisi yang aman di jalan raya, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar melalui Unit Turjawali menggelar Patroli dan pengaturan arus lalu lintas.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIT ini dipimpin oleh Ps Kanit Turjawali Sat Lantas Polres kepulauan Tanimbar Aipda W. ATAJALIM S.H., dengan melibatkan 6 (Enam) Personel Unit Turjawali, yang berlokasi di Jl. Mathilda Batlayeri, Pasar Omele Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (28/03/24) siang.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini yaitu melibatkan giat Proaktif seperti meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya ketertiban saat berada di jalan raya, pengaturan arus lalu lintas di perempatan atau simpul jalan untuk menghindari kemacetan, memberikan bantuan kepada pejalan kaki saat menyebrangi jalan serta memberikan Imbauan dan edukasi kepada Pelanggar yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Dalam kegiatan Patroli dan Pengaturan yang dilaksanakan ini, Unit Turjawali fokus dengan menyasar pada tempat-tempat yang rawan terjadinya kecelakaan serta rawan pelanggaran seperti perempatan hingga jalanan ramai. Selain itu, Unit Turjawali juga melakukan razia terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (Brong) yang telah ditetapkan.

Selain untuk memastikan keamanan serta kelancaran arus lalu lintas, perlu digarisbawahi bahwa pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas sebagai upaya bersama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya. Sehingga dengan adanya kehadiran Petugas Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar di lapangan, juga menjadi kesempatan untuk dapat memberikan Sosialisasi serta Imbauan melalui dialog dengan Masyarakat.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP DIONISIUS FENANLAMPIR mengatakan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan ini merupakan upaya kami dari Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar untuk terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Kami akan terus berupaya dalam melakukan Patroli secara intensif dan pengaturan arus lalu lintas untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dalam menjaga keselamatan bersama” ungkap Kasat.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa melalui kegiatan Patroli dan Pengaturan arus lalu lintas ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan semakin meningkat, serta dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan hingga kemacetan di Jalan raya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Motif Ekonomi, Petani Ini Nekat Mencuri Getah Bekuan Karet
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi;  Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat  guna menciptakan Harkamtibmas.
Kegiatan Sambang Dan Binluh Bhabinkamtibmas Terkait Adanya Tindak Pidana Pencurian Di Salah Satu Rumah Warga Binaan
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Personel Polres Sibolga Melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Lihat Semua
WordPress Lightbox