[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Labuhanbatu Gelar Buka Puasa Bersama dengan para Warga RTP Polres Labuhanbatu

Di bulan yang penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu, menghadiri acara buka puasa bersama di Rumah Tahanan Polri (RTP) Polres Labuhanbatu, acara digelar Rabu 27 maret 2024.

Acara tersebut diikuti oleh 64 tahanan, termasuk 3 perempuan yang menjadi momen terindah dan berkesan bagi mereka semua.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar bulan Ramadhan menjadi momentum bagi para tahanan untuk bertaubat dan memperbaiki diri. Beliau juga mengingatkan akan pentingnya menjalani hidup dengan baik serta selalu berdoa dalam menghadapi masa depan yang belum terlihat.

“Kami berharap bahwa acara ini tidak hanya sekadar buka puasa bersama, tetapi juga sebagai momen refleksi dan introspeksi bagi para tahanan untuk memperbaiki diri dan bertobat atas kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga bulan Ramadhan memberikan keberkahan dan kedamaian bagi kita semua”. Ucap Kapolres

Tidak hanya memberikan kata-kata semangat, Kapolres juga memberikan tali asih berupa Alquran dan Alkitab bagi tahanan beragama Islam dan Kristen. Hal ini mencerminkan semangat toleransi dan kebersamaan antarumat beragama yang menjadi kekuatan di tengah-tengah masyarakat.

Acara buka puasa bersama ini juga dimeriahkan dengan ceramah dari Ustad M. Sofi Dalimunthe yang memberikan motivasi dan arahan spiritual kepada para tahanan.

Ceramah tersebut diharapkan dapat memberikan ketenangan dan semangat kepada para tahanan dalam menghadapi cobaan yang mereka alami.

Kesempatan ini pun menjadi ajang untuk menguatkan hubungan antara pihak kepolisian dengan para tahanan. Suasana yang hangat dan penuh kebersamaan berhasil diciptakan, di mana para tahanan menyambut acara ini dengan senang dan penuh rasa syukur.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap setiap individu, bahkan di balik jeruji besi sekalipun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Aik Madu dan Warga Desa Aik Madu Melaksanakan Gotong Royong Bersama
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng yang Religius; Halal Bihalal dengan warga MTA wujud Sinergi membangun bangsa melalui Kamtibmas
Polsek Tombulu dan Koramil Pineleng Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas dengan KRYD
Bhabinkamtibmas Hadiri 1000 Hari Almarhumah Hj Sabiyem, Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Semifinal Piala Asia U-23, Polres Maros Ajak Masyarakat Nobar di Depan Polres
Momen Enam Club Motor di Tarakan Berkumpul di Acara Safety Riding dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Tarakan Beri Hadiah SIM Gratis
Lihat Semua
WordPress Lightbox