[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringatan Nuzulul Quran 1445 H Polres Metro Jakarta Utara

WhatsApp Image 2024 03 27 at 22.07.22WhatsApp Image 2024 03 27 at 22.07.25

Pada hari Rabu tanggal, 27 Maret 2024 jam 19.30 wib bertempat di Masjid Madani Polres Metro Jakarta Utara, telah berlangsung kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H Polres Metro Jakarta Utara, dengan tema “ Bulan Ramadhan, Nuzulul Qu’an dan Idul Fitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju “

Rangkaian kegiatan diawali sholat Isya berjamaah dilanjutkan pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qu’an Ramadhan 1445 H Umat Islam punya tradisi memperingati turunnya Al-Qur’an dengan peringatan Nuzulul Qur’an pada 17 Ramadhan.dikemas dengan pengajian umum, bertujuan untuk memantapkan kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur’an. bahwa Allah swt menurunkan Al-Qur’an bertepatan pada malam yang disebut dengan Lailatul Qadar, sebagaimana dalam firman-Nya surat Al-Qadr

Dalam pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an, tausiyah disampaikan oleh Ustadz Machmud Al Husyairi dengan Tema ceramah, jadikanlah  Al Qur’an sebagai sahabat kita dalam hidup dan kehidupan kita  sehari-hari agar kita dapat syafaat Al Qur’an di yaumil akhir nanti.

Bismillahirrohmanirrohim, Syahru Ramadhana lladzii unzilafihil qur’an, hudallinnas wabayyinati minal hudaa wal furqaan..

Artinya Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalam nya di turunkan Al Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia  dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu, dan pembeda antara yang  benar dan yang batil (  QS Al Baqarah ayat 185  ).

Alqur’an merupakan mukjizat terbesar yang di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril AS secara ber angsur angsur, diturunkan di bulan Ramadhan.

Dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah hari ke 17 Rabu tanggal 27 Maret 2024 bertindak selaku Imam Ustadz Machmud Al Husyairi jamaah yang hadir sekitar 80 orang terdiri dari Jamaah pria 60 orang Jamaah Wanita 20 orang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tiktoker Sebut Ada Modus Baru Curas di TNBBS, Polisi: Laka Tunggal
Kapolres Boyolali Imbau Jajarannya Tingkatkan Patroli Sambang Warga; Jaga Kondusifitas Lingkungan Jelang Pilkada dan Pilgub Jateng.
Gencarkan Fogging, Polda Lampung Gerak Cepat Antisipasi Penyebaran Wabah DBD
Penerimaan Polri T.A 2024, 107 Casis Bintara ,Tamtama Jalani Rikmin di Polres Tulang Bawang Barat
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga Binaan, Wujudkan Kamtibmas Aman Dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox