[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Perdagangan Tingkatkan Keamanan Lewat Patroli Dialogis, Upaya PRESISI Membangun Kenyamanan Masyarakat

Simalungun, Sumatera Utara – Dalam upaya mempertegas komitmen terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Perdagangan melaksanakan patroli dialogis di wilayah kerjanya. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2024, dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB di Subsektor Sei Langge, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

 

Dipimpin oleh Kapolsek Perdagangan, AKP. J. Panjaitan, SH, kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari program kerja harian yang dimaksudkan untuk memonitor langsung kinerja personil di lapangan. Hal ini sejalan dengan harapan pimpinan agar pola PRESISI, yang menitikberatkan pada prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan, dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

 

Selama kegiatan, Kapolsek Perdagangan bersama Aiptu Edi Siswanto, Knt Popam Polsek Perdagangan, dan Aiptu James Simanjuntak, Knt Samapta Polsek Perdagangan, melakukan pemeriksaan situasi di Subsektor Sei Langge. Beberapa temuan menjadi perhatian, seperti penempatan personil piket yang harus selalu ada di subsektor untuk pelayanan masyarakat, pengecekan buku jurnal agar sesuai dengan Jukrah (petunjuk kerja harian), dan peningkatan standar kebersihan yang meskipun sudah mengalami perubahan, masih memerlukan peningkatan untuk mencapai tingkat yang lebih baik.

 

Hasil dari patroli dialogis ini menunjukkan situasi aman dan terkendali. Ini menjadi bukti keberhasilan program kerja harian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini juga membuktikan keseriusan Polsek Perdagangan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip dalam Pola PRESISI, terutama dalam membangun dialog yang efektif dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

 

Kapolsek Perdagangan, AKP. J. Panjaitan, SH, mengungkapkan kepuasan atas hasil kegiatan patroli dialogis ini dan menegaskan komitmen Polsek Perdagangan untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk masyarakat di wilayahnya. Melalui inisiatif seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat akan semakin erat, mendorong terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kasus Keracunan 30 Siswa SD di Rembang, Di Dalami Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Rembang
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas.
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas
Motif Ekonomi, Petani Ini Nekat Mencuri Getah Bekuan Karet
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi;  Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat  guna menciptakan Harkamtibmas.
Kegiatan Sambang Dan Binluh Bhabinkamtibmas Terkait Adanya Tindak Pidana Pencurian Di Salah Satu Rumah Warga Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox