[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Aceh: Al-Qur’an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Banda Aceh — Peringatan Nuzulul Qur’an bukanlah sekadar momen seremonial, tetapi panggilan untuk memahami, mengamalkan, dan menyebarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Momen ini juga menjadi suatu panggilan bagi seluruh personel untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas.

Harus dipahami bersama, Al-Qur’an diturunkan bukan hanya sebagai panduan ibadah, tetapi juga pedoman hidup yang mencakup berbagai aspek dalam kehidupan, seperti aspek sosial, ekonomi, politik, dan ilmu pengetahuan.

“Nuzulul Qur’an, atau turunnya kitab suci umat muslim adalah momen yang sangat penting dalam sejarah Islam. Karenanya, jangan jadikan peringatan ini sebatas seremonial, melainkan kesempatan bagi kita untuk merenung tentang turunnya Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia. Kita juga memiliki kewajiban untuk memahami, mengamalkan, dan menyebarkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” kata Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, saat membacakan sambutan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, pada peringatan Nuzulul Qur’an 1445 hijriah di Masjid Babut Taqwa Polda Aceh, Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Armia Fahmi mengajak seluruh personel Polda Aceh untuk bersama-sama memperkuat ukhuwah islamiyah serta membangun persatuan dan kesatuan.

Menurut jenderal bintang satu itu, dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai sumber hukum dan pedoman hidup, akan dapat membentuk masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

”Saya ingin mengambil momen ini untuk mengajak seluruh personel Polda Aceh untuk bersama-sama berkomitmen memperkuat ukhuwah islamiyah, membangun persatuan, dan kesatuan. Mari jadikan Al-Qur’an sebagai sumber hukum dan pedoman hidup. Dengan begitu, insyaallah akan dapat membentuk masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga mengajak semua pihak untuk berdoa dan berharap agar dapat mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an. Armia Fahmi berharap, semua personel dapat menjadi lebih baik, bukan hanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, tetapi juga dalam kehidupan pribadi dan sosial.

“Mari berdoa dan berharap, agar kita semua dapat mengambil hikmah dari Nuzulul Qur’an. Semoga, kedepannya kita dapat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kab. Tangerang – Untuk mendekatkan dengan warganya, Personel ,Polsek Rajeg Polresta Tangerang Aipda Abdul Rohman menyambangi warga Desa Tanjakan Mekar, Jumat (26/04/2024).
Jaga Ekosistem, Jajaran Polresta Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove
Polwan Satbinmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Ibu-ibu
Cegah Curanmor, Satbinmas Himbau Masyarakat Waspada Saat Memarkir Kendaraan
Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga, Polsek Tulungagung Kota Lakukan Patroli di Pasar dan Toko Emas
Sinergitas TNI POLRI Desa Gembong Bantu Pemberian Bantuan Paket Sembako dari BPBD Kab. Tangerang kepada Warga Masyarakat yang terdampak Banjir di Gembong.
Lihat Semua
WordPress Lightbox