[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Kejadian 3C, Polres Sampang Amankan Masjid Al-Jihad Banyuanyar

Sampang – Polres Sampang dan Polsek jajaran terus berupaya menciptakan Kamtibmas wilayah yang aman damai kondusif di bulan suci ramadhan sampai datangnya hari raya Idul Fitri 1445 H.

Tidak hanya melaksanakan patroli Harkamtibmas, Polres Sampang beserta Polsek jajarannya memasifkan para Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk melakukan kegiatan sambang atau kunjungan ke warga binaannya.

Bentuk nyata Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama bulan ramadhan, Polres Sampang melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya depan masjid-masjid saat sholat isya’ dan sholat tarawih.

Seperti kegiatan personil Polres Sampang pada hari senin (25/03) pukul 18.45 Wib di jalan raya depan Masjid Al-Jihad Jl. Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Sampang – Jawa Timur.

Personil Sat. Samapta, Sat. Lantas dan Polsek Sampang Polres Sampang terlihat membantu menyeberangkan masyarakat yang akan berangkat ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat isya’ dan sholat tarawih.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di laksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya jamaah masjid yang akan beribadah.

Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas juga upaya Polres Sampang mencegah terjadinya aksi 3C dan kecelakaan arus lalu lintas di sekitar masjid-masjid di wilayah hukum Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie SH, MH, M.Psi menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas merupakan upaya Polres Sampang memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah selama bulan ramadhan.

Menurut Ipda Dedy Dely kegiatan tersebut adalah bentuk nyata Polres Sampang dalam memberikan jaminan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah dan upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas selama bulan suci ramadhan.

Ipda Dedy juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam membantu tugas Polri dengan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dengan menggalakkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Apabila mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, Ipda Dedy Dely berharap masyarakat untuk segera menghubungi personil Polri mulai Polisi RW, Polmas, Bhabinkamtibmas ataupun anggota Polsek dan Polres Sampang yang di kenal agar segera mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie berharap Kamtibmas wilayah Kabupaten Sampang senantiasa aman damai kondusif sampai selesainya hari raya idul fitri 1445 H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Hari
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Sambang Dan Beri Imbauan Kepada Warga
Satresnarkoba Polres Sekadau Kembali Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu
Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif: Patroli Bhabinkamtibmas di Pekan Sabtu Pasar Gunungtua
Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif: Kegiatan Bhabinkamtibmas di Pekan Pasar Gunungtua
Pengamanan Pembukaan MTQ Ke-56 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2023: Kesiapan Polri dalam Menjaga Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox