[language-switcher]
Beranda  Berita

Iptu Sumardai Hadiri Pemusnahan Sisa Blangko Ijazah yang Tidak Terpakai Pada Jenjang Pendidikan SD, SMP dan Pendidikan Kesetaraan

Sanggau, Polda Kalbar – Bertempat di Aula “Lumbung Budaya” Dinas Dikbud Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan pemusnahan sisa blangko Ijazah yang tidak terpakai pada Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pendidikan Kesetaraan  (Paket A, B dan C).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis Dikbud Kabupaten Sanggau Drs. Alipius, M. Si beserta Kabid, Kasi dan Staff, Kasubag Bin Ops Bagops Polres Sanggau AKP Sumardai dan Kapolsek Kapuas Iptu Marianus.

Dalam kegiatan tersebut  Plt. Kadis Dikbud Kabupaten Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Sanggau yang menghadiri giat Pemusnahan.

“Pemusnahan dokumen blangko Ijazah merupakan agenda tahunan Dinas Dikbud dalam rangka antisipasi penyalahgunaan Ijazah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Alipius.

Dirinya mengatakan Dokumen yang dimusnahkan merupakan blangko Ijazah yang tidak terpakai dari Tahun 2019 s/d sekarang. “Blangko Ijazah tersebut merupakan cetakan dari Kementrian Dikbud RI,” tukasnya.

Sementara Kasubag Bin Ops Bagops Polres Sanggau AKP Sumardai dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Polres Sanggau di Dinas Dikbud Kabupaten Sanggau dalam rangka permintaan untuk menyaksikan pemusnahan dokumen negara yaitu sisa blangko Ijazah yang tidak terpakai.

2.2 3

“Pemusnahan dokumen berupa sisa blangko Ijazah merupakan amanah negara yang pelaksanaannya harus dilengkapi administrasi yang berlaku,” ucapnya.

“Kami dari Polres Sanggau mendukung kegiatan pemusnahan yang dilaksanakan oleh Dinas Dikbud sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan Ijazah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan sisa blangko Ijazah dengan menggunakan mesin pencacah / penghancur kertas, dengan rincian sisa blangko Ijazah yang dimusnahkan diantaranya Blangko Ijazah SD Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 77 lembar, Blangko Ijazah SMP Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 86 lembar.

Serta Blangko Ijazah Jenjang Kesetaraan Paket B Tahun Pelajaran 2019/2020 sebanyak 9 lembar, Paket B Tahun Pelajaran 2020/2021 sebanyak 1 lembar, Paket C Tahun Pelajaran 2020/2021 sebanyak 6 lembar, Paket A Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 83 lembar, Paket B Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 113 lembar dan Paket C Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 614 lembar.

Terhadap sisa blangko Ijazah lainnya selanjutnya dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Pemusnahan sisa blangko Ijazah dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Sekertaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 1 Tahun 2022, tentang Spesifikasi Teknis dan Bentuk serta Tata Cara Pengisian, Penggantian dan Pemusnahan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2022 / 2023.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dua Perwira Muda Ini ‘Benteng’ Suksesnya Perhelatan Naik Dango XXXIX Toho Mempawah
Pertandingan Futsal Bersama Mahasiswa Papua Meriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Antisipasi Antrian Panjang Dan Gangguan Kamtibmas Polsek Kuaro Tingkatkan Patroli di SPBU.
Polsanak Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Trubus Tanah Grogot
Jumat Berkah, Jalin Kebersamaan Kapolres Paser Menggelar Makan Siang Bersama di Ruang Vicon.
Safari Jumat Kapolres Paser Gelar Sholat Jumat di Masjid Bina Iman Pasir Belengkong.
Lihat Semua
WordPress Lightbox