[language-switcher]
Beranda  Berita

Safari Ramadan di Sergai, Wakapolda Sumut Ajak Masyarakat Bekerja Sama Berantas Narkotika

 

SERGAI – Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana safari Ramadan di Mesjid Jami Nurul Hidayah Dusun I Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (28/3/2024).

 

Turut mendampingi Wakapolda Sumut, Dir Binmas Kombes Pol M Muslim Siregar, dan Auditor Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Wahyu Kuncoro.

 

Kegiatan juga dihadiri Bupati Sergai, H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H Adlin Tambunan dan para kepala OPD. Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Wakapolres Kompol Damos C Arotonang beserta para Kabag dan Kasat. Kapolsek Perbaungan AKP S Gurusinga bersama unsur Forkopimcam Perbaungan beserta para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

 

Dalam arahannya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana menekankan pentingnya kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam memberantas peredaran narkotika.

 

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam memberentas peredaran dan segala bentuk penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sergai.

 

Brigjen Pol Rony Samtana juga mengajak para tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda bekerja sama dengan aparat kepolisian guna mewujudkan rasa aman dan nyaman di ruang publik.

 

“Bersama sama kita ciptakan ruang publik yang aman. Kami tidak bisa sendiri, kita harus bergandengan tangan bersama,” ajaknya.

 

Orang nomor dua di jajaran Polda Sumut ini mengimbau masyarakat untuk bersama sama mendukung program pembangunan pemerintah.

 

“Pemilu sudah selesai, tetap jaga kerukunan jangan ada perpecahan di antara kita. Tetap bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” imbaunya.

 

Tidak lupa, ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila masih ada kekurangan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kami akan prioritaskan pembinaan moral personel dalam penegakan hukum, agar ke depan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumut memberikan bantuan 1 unit AC untuk Mesjid Jami Nurul Hidayah yang diterima Ketua BKM, Jamil Putra.

 

Selain itu, Wakapolda Sumut juga membagikan paket bantuan bahan pangan untuk warga masyarakat sekitar.

 

Ketua BKM Jami Nurul Hidayah, Jamil Putra mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Sumut yang telah berkunjung ke Mesjid Jami Nurul Hidayah serta berbagi dengan para jemaah.

 

“Baru bulan Ramadan tahun ini yang pertama kali Mesjid Jami Nurul Hidayah dikunjungi pimpinan Polri,” ungkapnya.

 

Kegiatan Safari Wakapolda Sumut di Desa Kotagaluh Kecamatan Perbaungan diawali pembacaan ayat suci Al Qu’an oleh santri Aliwah Zahwa, dilanjutkan mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz M Fadli. Kemudian buka puasa bersama, dilanjutkan sholat magrib berjemaah, serta diakhiri makan malam bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

1.972 Putra Putri Sulteng Siap Berkompetisi di Seleksi Calon Anggota Polri
Sinergi Cegah Radikalisme, Satgas Madago Raya Libatkan Imam Masjid dan Pegawai Syara' di Sigi
Progam Polisi Sahabat Anak, Kapolres Rembang & Ketua Bhayangkari Datangi TK Kemala Bhayangkari 48
Kasus Keracunan 30 Siswa SD di Rembang, Di Dalami Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Rembang
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas Wujud Soliditas Polda Jateng dan Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox