[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Reskrim Polres Karanganyar Sidak SPBU, Cegah Kecurangan dan Pastikan Stok BBM di Kabupaten Karanganyar Jelang Hari Raya Lebaran

Karanganyar – Guna menekan potensi kecurangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Tim Gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Karanganyar dan Disperindag Kabupaten Karanganyar melaksanakan sidak di SPBU wilayah Kabupaten Karanganyar, Jumat (29/3/24) siang.

Kasat Reskrim AKP Bondan Wicaksono selaku Kepala Tim memimpin operasi yang menargetkan SPBU 44.577.20 di Jalan Lawu, Kelurahan Tegalgede dan SPBU 44.577.06 Jalan Lawu Kelurahan Popongan, Karanganyar, Kabupaten Karanganyar.

Dalam sidak tersebut, tim melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin cor BBM, termasuk BBM subsidi dan non-subsidi. Mereka memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya, serta memeriksa kelayakan operasional mesin-mesin tersebut.

Selain itu, tim juga mencatat ketersediaan stok BBM di setiap SPBU dan memberikan arahan kepada pegawai SPBU untuk selalu memeriksa kondisi mesin dan stok BBM.

“Hasil sidak yang kami gelar hari ini tadi, menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen/masyarakat. Mesin cor BBM rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM juga terjamin di setiap SPBU yang diperiksa” ucap AKP Bondan Wicaksono.

Lebih lanjut, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karanganyar tersebut mengungkapkan kedepannya menyikapi ketersediaan BBM menjelang arus mudik Lebaran, pihaknya bersama tim akan melakukan pemantauan, serta dari hasil koordinasi dengan Pertamina dan depo-depo Pertamina menunjukkan bahwa ketersediaan suplay BBM di Kabupaten Karanganyar masih aman.

“Kami menghimbau kepada SPBU di wilayah Kabupaten Karanganyar untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat, khususnya menjelang hari raya lebaran. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan bersinergitas dengan instransi terkait diantaranya MIGAS, Disperindag dan UPT Meterologi guna terciptanya keadaan aman dalam pendistribusian BBM untuk masyarakat” pungkas Kasat Reskrim.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kayen Amankan Tersangka Pengedar Uang Palsu di Pasar
Bhabinkamtibmas Polresta Balikpapan Gelar Sambang DDS, Imbau Kamtibmas Pasca Pemilu 2024
Sempat Ditolak Warga, Polsek Padamara Kawal Pelaksanaan Fogging
Seorang Residivis Motor Asal Surabaya Ditangkap Unit Reskrim Polsek Arosbaya
Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SD Negeri 060985
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox