[language-switcher]
Beranda  Berita

Satlantas Polres Pelalawan di SMPN 1, Dalam Rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024

Satlantas Polres Pelalawan laksanakan kegiatan Police Goes to School dan sosialisasi Keamanan dan Keselamatan, Ketertiban, Berlalu Lintas kepada pelajar SMPN 1 Pangkalan Kerinci. Pada hari, Senin 25 Maret 2024, dalam rangka operasi tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K.,M.M.ketika dikonfirmasi menyampaikan, Kamis (28/3/2024) di Mapolres Pelalawan, bahwa kegiatan Police Goes to School dan sosialisasi Kamseltibcar Lantas di SMP 1 Pangkalan Kerinci bersama Aiptu Dedy Darmawan dan Bripda Widya Angelina. Kegiatan tersebut dalam rangka operasi tertib Ramadan Lancang Kuning 2024.

Selain itu kehadiran Satlantas di SMPN 1 Pangkalan Kerinci juga sekaligus mensosialisasikan Kamseltibcar Lantas dengan tujuan menambah wawasan pelajar/generasi muda terkait Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas. Kemudian juga meningkatkan rasa peduli dan turut aktif dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas.

Kegiatan ini tentu dengan harapan bisa meningkatkan pendekatan Polri terhadap pelajar/generasi muda. Serta menjadikan generasi muda/pelajar yang taat akan peraturan. Sehingga diharapkan para pelajar atau generasi muda ini kedepannya bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu Lintas.

“Harapan kita, semakin dekat Polri dengan masyarakat dan para generasi muda ini, dan samakin bisa mereka memahami akan penting keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas, tentu akan menjadi modal besar dalam menekan terjadinya Fatalitas kecelakaan di jalan raya. Paling penting dari sosialisasi ini adalah, diharapkan para pelajar atau generasi muda ini akan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas”.Jelas Kasat Lantas AKP Akira Ceria, S.I.K.,M.M.

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa pelajar SMP 1 Pangkalan Kerinci juga diingatkan belum boleh menggunakan kendaraan bermotor. Dikarenakan pelajar SMP belum memiliki umur yang cukup untuk menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.

“Kemudian dihimbau juga kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, apabila pada saat berkendara agar memperhatikan untuk keamanan dan keselamatan. Seperti memperhatikan kelengkapan berkendara, menggunakan helm yang standar. Memperhatikan kondisi kendaraan, serta tidak menggunakan knalpot brong dan tidak menggunakan telpon pada saat berkendara di jalan raya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolresta Surakarta Dampingi Kapolda Jateng Hadiri Kajian Ahad Pagi MTA
Polsek Panarukan Laksanakan Minggu Kasih Di Desa Kilensari
Kanit Binmas Polsek Situbondo Kota Laksanakan Minggu Kasih Di Ds.Kalibagor
Kanit Binmas Bripka Ferdyansyah melaksanakan Kegiatan Quick Wins Presisi
Puluhan Personil Polres Pekalongan Diterjunkan Guna Pengamanan Kegiatan PSHT Parluh 16 dan PSHT Parluh 17
GELAR MINGGU KASIH , KANIT BINMAS POLSEK ARJASA HIMBAU WARGA JAGA KEKOMPAKAN
Lihat Semua
WordPress Lightbox