[language-switcher]
Beranda  Berita

Aiptu Ruli Gumilang Laksanakan Penjagaan Dan Pamtur Lalin Di Depan Sekolah

Sampang – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di pagi hari, personil Polsek Tambelangan kesatuan Polres Sampang Polda Jatim melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa sekolah dan simpul jalan di Kecamatan Tambelangan.

Beberapa sekolah seperti SMP Negeri 1 Tambelangan dan UPTD SD Negeri 1 Tambelangan menjadi lokasi personil Polri dalam memberikan pelayanan Kepolisian pagi hari tersebut.

Selasa (26/03) pukul 06.30 Wib Aipda Ruli Gumilang Budi Utomo SH dan rekannya sudah melakukan pengaturan arus lalu lintas di kedua sekolah umum yang berada dipinggir jalan raya Tambelangan.

Tidak hanya melakukan Pamtur arus lalu lintas, kedua personil Polsek Tambelangan tersebut terlihat membantu menyeberangkan siswa-siswi sekolah agar aman dari kejadian kecelakaan.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kapolsek Tambelangan Iptu Warnoto SH menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas merupakan rutinitas personil Polsek Tambelangan sebelum melaksanakan apel pada pukul 08.00 Wib.

Iptu Warnoto menjelaskan bahwa salah satu prioritas pelayanan Kepolisian pada pagi hari adalah penjagaan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan-depan sekolah yang berada dipinggir jalan raya Tambelangan.

Kepada awak media Iptu Warnoto menerangkan bahwa pengaturan lalu lintas merupakan tindakan petugas dalam hal mengatur lalu lintas di jalan dengan menggunakan gerakan tangan, isyarat bunyi, isyarat cahaya dan alat bantu lainnya dalam keadaan tertentu.

Kepada para pengguna jalan Kapolsek Tambelangan berharap saat melewati jalan raya Tambelangan khususnya saat pagi hari agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan dikarenakan aktifitas masyarakat yang meningkat.

Pengguna jalan juga dihimbau untuk mematuhi peraturan, seperti memakai helm, tidak berkendara melebihi kecepatan maksimal, dan berbagai pelanggaran lainnya, tentu akan berakibat fatal bagi pengendara tersebut maupun pengguna jalan lainnya.

Sebelum melakukan aktifitas berkendara, masyarakat juga diharapkan berkendara dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta menyiapkan kendaraan dengan baik seperti kondisi mesin, rem, lampu, ban dan berat muatan yang bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Bumiayu Response Cepat Dampak Angin Kencang Akibatkan Tiga Rumah dan Musholla Tertimpa pohon Tumbang
Beri Rasa Aman, Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Gereja Saat Umat Kristiani Ibadah
Permudah Bayar Pajak, Satlantas Polres Wonosobo Gelar Samsat Malam
Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Mangunsari Sambangi Gereja Ekklesia
Cegah Aksi Tawuran dan Balap Liar, Polsek Sidomukti Tingkatkan Patroli Blue Light Di JLS
Permudah Pemantauan Lingkungan Dengan CCTV, Pesan Bhabinkamtibmas Mangunsari Kepada Security Pegadaian
Lihat Semua
WordPress Lightbox