[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolresta Bukittinggi Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024

Polresta Bukittinggi bersama dengan stakeholder terkait pada Rabu (3/4/2024) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2024 pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati, S.I.K, M.M.

Dengan adanya gelar pasukan yang menandakan Operasi Ketupat dimulai, Kapolresta berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pelaksanaan operasi ketupat itu sendiri Polresta Bukittinggi menerjunkan 307 personil yang di tempatkan pada pos-pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

Kapolresta Bukittinggi pun telah memerintahkan jajaran untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya.

Dengan begitu, Yessi menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bisa mengantisipasi serta menyiapkan seluruh kesiapan dengan baik dan matang agar meminimalisir kemacetan termasuk kesiapan personil dengan adanya pemberlakukan one way system oleh Polda Sumbar.

“Meminimalisir terjadinya kemacetan di dalam Kota Bukittinggi, Rekayasa arus lalu lintas tentunya melihat situasi dan kondisi nantinya dilapangan, ungkap Kapolresta Bukittinggi”

Sedangkan terkait pemberlakuan one way system Kapolresta Bukittinggi menjelaskan, bahwa one way di perlakukan mulai tanggal 7 hingga 15 April 2024, dengan dua sistem, pada tanggal 7,8 dan 9 April arus lalu lintas dari Bukittinggi menuju padang akan di alihkan melewati malalak sedangkan arus lalu lintas dari Padang menuju Bukittinggi melewati padang panjang, sedangkan setelah hari raya Idul Fitri pemberlakukan one way system di lakukan sebaliknya, dari Bukittinggi menuju Padang melewati Padang Panjang dan dari Padang menuju Bukittinggi melewati Malalak.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, Geng Motor dan 3C di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Lihat Semua
WordPress Lightbox