[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Boyolali pimpin pembukaan Tol Fungsional Solo – Jogja , Menyambut Arus Mudik Lebaran 2024.

Boyolali – Kegiatan dalam rangka menyambut pemudik menjelang Lebaran telah dilaksanakan dengan sukses pada pagi hari ini di Jembatan Exit Tol Colomadu, yang berlokasi di Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Jum’at (5/4/2024), Pagi.

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, serta berbagai pihak, termasuk Dirut PT. Jasamarga Jogja Solo (JMJ) Rudy Hardiansyah, perwakilan dari berbagai perusahaan jalan tol seperti PT. Trans Marga Jateng (TMJ), PT. JMTO, serta perwakilan Ditlantas Polda Jateng. Hadir pula jajaran petugas kepolisian dari Karanganyar, Boyolali, dan Klaten serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Jalur Tol Fungsional Solo – Jogja dibuka dengan tujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas saat arus mudik di wilayah Kartosuro. Dengan dimulainya operasional tol fungsional ini mulai tanggal 5 April hingga 16 April 2024, dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB, diharapkan dapat memberikan pelayanan kemudahan bagi para pemudik dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dalam kesempatan tersebut, mengimbau kepada seluruh pengendara yang akan menggunakan jalur Tol Fungsional ini untuk menjaga keselamatan diri diri dan menghormati pengguna jalan lainnya. Imbauan ini sejalan dengan upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang berpotensi membahayakan dihimbau senantiasa mematuhi aturan lalu lintas, patuhi batas kecepatan, dan mengutamakan keselamatan. Pembukaan tol ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pemudik dalam perjalanan menuju kampung halaman,” tutur Kapolres.

Respon positif dari beberapa pengendara yang hadir juga menjadi bukti bahwa pembukaan Tol Fungsional ini diapresiasi oleh masyarakat. Mereka menyatakan harapannya bahwa dengan adanya fasilitas ini, perjalanan mudik mereka akan lebih lancar dan aman.

Polres Boyolali berharap dengan adanya Tol Fungsional ini, arus mudik Lebaran 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pemudik. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta menjadi contoh kolaborasi yang baik antarpihak terkait dalam memperlancar transportasi pada momen penting seperti arus mudik Lebaran.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks
Pastikan Side Event KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar, Kasatgas Walrolakir : Maksimalkan Pengamanan Pameran UMKM
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli kamtibmas anggota spkt Polsek Perak patroli ke Bank Jatim unit perak
Polsek Dukupuntang Lakukan Pengamanan Pelepasan Calon Jamaah Haji KBIHU Manba'ul 'Ulum Sindangmekar
Polda Perkuat Sinergi dengan Pemprov Sultra
Tangkal Paham Radikal, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Patroli Imbauan
Anggota polsek kabuh laksakan giat sambang bersama pemuda desa sukodadi, sisipkan pesan agar waspada akan Narkoba.
Penodongan di Palembang: Tiga Pelaku Ditangkap, Satu Masih Buron
Lihat Semua
WordPress Lightbox