[language-switcher]
Beranda  Berita

H-5 Idul Fitri, situasi arus wilayah Kab. Semarang masih landai. Kapolres : ” Situasi arus masih kondusif, pasar ambarawa sudah diterapkan One Way..”

Polres Semarang_Polda Jateng.
Memasuki hari ke 2 Ops Ketupat Candi 2024 atau H-5 perayaan hari raya Idul Fitri, situasi arus lalu lintas wilayah Kab. Semarang masih terpantau kondusif. Lonjakan arus yang memasuki atau melintas di wilayah hukum Polres Semarang, masih belum terlihat peningkatan yang Signifikan.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., Jumat pagi 5 April 2024 memantau langsung situasi arus baik jalur utama/arteri, maupun arus tol wilayah Kab. Semarang sepanjang tol Semarang – Solo.

Ditemui di Rest Area 429 A tol Ungaran, AKBP Oka menyampaikan bahwa lonjakan atau arus yang masuk di wilayah Kab. Semarang hingga Jumat siang masih belum ada peningkatan yang berarti.

“Hari ini Polres Semarang melakukan patroli wilayah, dimana terpantau mulai jalur utama/arteri dalam kota Ungaran terpantau lancar, adapun di jalur Tol juga terpantau masih lancar dari arah Jakarta menuju ke arah Jogja, Solo bahkan Jawa Timur.” Ungkap Kapolres Semarang didampingi Wakapolres dan PJU.

AKBP Oka juga menambahkan bahwa, Polres Semarang dalam pengamanan mudik dan hari raya Idul Fitri 1445 H kali ini, Juga mengerahkan unit K-9 Satwa Polri untuk melakukan Patroli wilayah titik keramaian pemudik maupun lokasi wisata.

“Untuk unit satwa Polri K-9 bersifat mobile atau bergerak dari satu titik ke titik lain, dikandung maksud sekaligus giat patroli juga sebagai Sterilisasi wilayah titik keramaian, seperti rest area maupun lokasi wisata.” Tambahnya.

Menanggapi bahwa jalur utama Ambarawa Jl. Jendral Sudirman atau depan pasar Projo Ambarawa diberlakukan One Way, didampingi Kasat Lantas AKP Arpan SIK. MH. M.Si., Kapolres menyampaikan bahwa sudah diberlakukan One Way mulai hari ini.

“Untuk pemberlakuan One Way di depan pasar Projo sudah dimulai sejak hari ini, dan arus yang dialihkan adalah arus dari arah semarang menuju ke Jogja. Dimana akan dialihkan melintas Jl. Dr. Sutomo ke arah alun alun Tambakboyo, atau bisa melalui jalur lingkar Ambarawa.” Pungkasnya.

Polres Semarang menghimbau kepada warga Kab. Semarang dan pengguna jalan yang melintas di Wilayah Kab. Semarang, untuk tetap mematuhi rambu rambu dan petunjuk arahan dari petugas Kepolisian dilapangan. Sehingga mewujudkan mudik Aman, Ceria, Penuh makna.
Jk_Zed.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Penukal Abab Gelar Patroli dan Sambang Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Polsek Penukal Utara Jaga Kamtibmas Lewat Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas
Unit Dalmas Sat Samapta Polres PALI Pastikan Kesiapan Peralatan Jelang Mayday
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi Jaga Keamanan dan Ketertiban
Polres Pali Gelar Apel Kesiapsiagaan Menjelang Hari Buruh Internasional
Polres Pali Gelar Pengamanan Pengajian dan Gema Sholawat Akbar Bersama Habib Ali Bin Hasan Baharudin di Desa Talang Bulang
Lihat Semua
WordPress Lightbox