[language-switcher]
Beranda  Berita

Malam Idul Fitri 1445 H, Polres Klaten Gelar Patroli Skala Besar

Polres Klaten melaksanakan patroli gabungan skala besar pengamanan malam Idul Fitri 1445 H/2024 M. Kegiatan diikuti personel Polres Klaten, BKO Brimob serta TNI Kodim 0723/Klaten, Selasa (9/4/2024).

 

Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH, di sela kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas serta arus lalu lintas di Kab. Klaten aman dan kondusif pada perayaan malam Idul Fitri.

 

“Hari ini kami memantau kegiatan aktivitas malam takbir, terutama di wilayah Kabupaten Klaten, dan secara umum masih berjalan dengan baik.”

 

Dijelaskan Kapolres bahwa di beberapa wilayah telah dilakukan upaya penertiban terkait kendaraan yang dipasangi musik bersuara keras. Penindakan tersebut dilakukan untuk mencegah potensi gesekan di masyarakat.

 

“Kita juga melakukan upaya penertiban, seperti di Delanggu kemudian di beberapa wilayah. Namun saat ini sudah tertib dan kegiatan sudah berakhir. Peserta sudah kembali ke wilayah masing-masing, untuk aktifitas takbir di tempat ibadah.”

 

AKBP Warsono menegaskan bahwa Polres Klaten tidak melarang takbir, namun mengimbau agar aktivitas yang dilakukan dengan tidak mengganggu aktivitas umum. Meskipun takbir keliling di kampung desa tetap diperbolehkan, namun diimbau agar kegiatan tersebut terkodinir dan tidak menyebabkan konvoi yang mengganggu arus lalu lintas. Penggunaan sound system besar juga dihimbau tidak digunakan, karena menyebabkan ketidaknyamanan di masyarakat dan banyak laporan dari masyarakat ke Polres Klaten.

 

“Yang kita khawatirkan ada konvoi-konvoi dari kecamatan mana atau wilayah mana dan terjadi gesekan di jalan dan jadi panjang. Ini yang ingin kita hindari. Jangan sampai perayaan Idul Fitri diwarnai ada kejadian tersebut.”

 

Kapolres kemudian menghimbau agar masyarakat untuk merayakan malam Idul Fitri 1445 H/2024 M dengan kegiatan yang positif dan tidak kontra produktif. Kemudian bagi yang akan melakukan Sholat Ied agar tetap hati-hati di perjalanan dan dalam membawa barang berharga.

 

“Dalam malam takbir, mari kita perbanyak ibadah di tempat ibadah yang kami anjurkan. Besok juga akan ada sholat Idul Fitri, jadi tetaplah menjaga kewaspadaan dan barang bawaan masing-masing. Hindarilah penggunaan barang-barang yang berlebihan yang dapat mengundang orang lain, karena hal tersebut dapat menyebabkanIMG 20240411 WA0067n tindak pidana.”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Mulak Ulu Gelar 'Giat Jumat Curhat' untuk Mempererat Hubungan dengan Masyarakat"
Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli Malam di Objek Vital.
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli Malam di Wilkum Polsek Parlilitan
Patroli Dialogis Polsek Nganjuk Kota Berikan Himbauan Kepada Pengunjung dan Penjual di Pasar
KAPOLDA KEPRI PIMPIN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN POLIKLINIK SATBRIMOB POLDA KEPRI DAN RUMAH DINAS KOMPI 2 YON PELOPOR SATBRIMOB POLDA KEPRI
GIAT JUMAT CURHAT POLSEK PULAU PINANG POLRES LAHAT POLDA SUMSEL
Lihat Semua
WordPress Lightbox