[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Personil Polres Payakumbuh, Sasar Daerah Rawan Aksi Kejahatan Hingga SPBU

Payakumbuh,- Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli pada daerah-daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. Seperti yang dilaksanakan personil Polri yang mengemban fungsi lalu lintas, melaksanakan Patroli kepada daerah rawan terjadinya macet dan laka lantas hingga ke Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Kamis (28/03) malam.

Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H, Kasat Lantas AKP Firdaus menjelaskan bahwa pelaksanakan tugas patroli bagi seluruh personil Polri merupakan salah satu tugas pokok yang selalu diemban, suatu tindakan pencegahan agar meminimalisir tindakan kejahatan dan perbuatan melawan hukum lainya yang dapat menganggu ketentraman masyarakat.

” Salah satu tugas rutin selain penjagaan, pengamanan dan pengawalan, dengan melakukan patroli personil kepolisian, kita bisa lakukan upaya pencegahan dan deteksi dini perbuatan melawan hukum, ” terang AKP Firdaus.

Disinggung pelaksanaan patroli ke SPBU, AKP Firdaus menerangkan bahwa kehadiran personil lalu lintas disana untuk mengantisipasi kemacetan jika ada antrian pengisian bahan bakar serta berikan himbauan untuk tidak melakukan praktik kecurangan kepada pihak operator SPPBU maupun konsumen yang melakukan pengisian bahan bakar.

Tidak dapat dipungkiri beberapa praktik kecurangan seperti mengisi BBM menggunakan tanki siluman dan jerigen, scan barcode tidak sesuai dengan jenis kendaraan, pengisian BBM Subsidi tidak kepada peruntukanya serta beberapa praktik curang lainya memang menjadi fenomena krusial ditengah-tengah masyarakat, tak terkecuali panjangnya antrian bahan bakar baik Pertalite maupun Bio Solar membuat masyarakat jengah. Untuk itu, SPBU merupakan salah satu lokasi utama yang menjadi sasaran patroli personil kepolisian.

” Apalagi jelang lebaran tahun ini diperkirakan permintaan dan penggunaan bahan bakar di Kota Payakumbuh akan meningkat, hal ini disebabkan akan adanya arus mudik dan balik yang mana Kota Payakumbuh merupakan salah satu jalur lintas penghubung antara provinsi Riau dan Sumbar, untuk itu sedari sekarang kita akan selalu mengintensifkan pelaksanaan patroli, ” pungkas Kasat Lantas AKP Firdaus. (hms*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Siborongborong Melaksanakan Pengaturan lalu lintas di Persimpangan  Rawan Macet dan Laka lantas
Kapolrestabes Palembang Ucapkan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Al Masih
Cegah Guantibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Patroli Dialogis ke SPBU
Siaga Kamtibmas, Kapolsek Permata Intan Patroli Malam Sambangi Warga Desa
Wakapolres Majalengka Jalin Silaturahmi dengan BEM Nusantara Jawa Barat Wilayah III
Personel Polsek Kadipaten Patroli ke Rumah Sakit Hasna Medika untuk Jaga Keamanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox