[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Puncak Arus Balik Polres Garut Terapkan One Way Dengan Track Panjang

 

Garut – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., melalui Kasat Lantas Iptu Aang Andi Suhandi, S.A.P., menyebutkan pada hari ini terjadi peningkatan arus balik dari arah Tasikmalaya menuju Bandung yang melalui jalur Limbangan Malangbong Kabupaten Garut. Minggu (14/04/2024).

Aang mengatakan bahwa volume kendaraan dari arah Jawa Tengah, Tasikmalaya dan sekitarnya telah mengalami peningkatann volume kendaraan sejak pagi hari. Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas yang mungkin saja terjadi, pihaknya telah menempatkan personil di beberapa titik jalur Limbangan-Malangbong yang menjadi potensi rawan kemacetan.

Selain itu pihak Sat Lantas Polres Garut juga akan menyiapkan cb (cara bertindak) sistem one way sepenggal dengan track panjang. Upaya cb one way ini di laksanakan dari wilayah Bandrek dan Kersamanah Kabupaten Garut. Untuk titik tunda/pemendingan kendaraan akan di lakukan di wilayah Cikaledong Kabupaten Garut yang berjarak sekitar 18 kilometer.

Kasat Lantas Polres Garut juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan cb one way baik di jalur Limbangan – Malangbong dan jalur Leles – Kadungora. Lanjut ia menambahkan kegiatan cb one way tersebut di mulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.45 WIB pada hari ini.

“Ya betul memang ada cb one way yang kita lakukan di jalur Limbangan – Malangbong dan jalur Leles – Kadungora, tentunya lokasi titik pending dan di mulai one way berbeda-beda tergantung hasil pantauan kami dilapangan.” Ujar Aang.

“Untuk cb one way kali ini kami lakukan dengan interval/durasi waktu yang berbeda-beda, mulai dari 15 menit hingga 50 menit lamanya. Untuk para warga yang menanyakan kapan waktu dan dimana lokasi one way itu berlaku tentative (dapat berubah sewaktu-waktu), karena aktivitas one way dengan track panjang ini akan di lakukan berdasarkan kondisi lapangan, dengan durasi yang disesuaikan.” Sambungnya.

Sebelumnya Polres Garut telah berkoordinasi dengan pihak Polresta Bandung untuk melaksanakan cb one way tersebut. Aang juga mengatakan jika one way dengan track panjang diterapkan sejak pagi tadi, dan pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di lapangan.

“Kami memang sudah memprediksi puncak kepadatan arus balik di jalur Garut ini akan terjadi pada hari Minggu ini, kami juga menghimbau agar para pemudik mematuhi instruksi petugas dilapangan, memperhatikan kecepatan kendaraan dan jaga jarak aman saat diberlakukan one way. Permohonan maaf kami sebesar-besarnya jika perjalanan pengendara sempat tertunda namun ini semua demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan bersama selama perjalanan berlangsung.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Sumut Tingkatkan Pemberantasan Narkoba
Polsek Rambutan Laksanakan Patroli Dan Pengaturan Lalu Lintas Dipersimpangan
Antisipasi Kejahatan, Polres Tebing Tinggi Bersama Koramil 13/TT Laksanakan Patroli Gabungan
Cek Pos Satkamling, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Berikan Arahan
Jaga Harkamtibmas Saat May Day Sat Samapta Polres Paser Tingkatkan Patroli Dialogis di PT. Kideco
Gatur Peringatan Hardiknas Sat Lantas Polres Paser Beri Pemahaman Kepada Pengguna Jalan Untuk Tertib Berlalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox