[language-switcher]
Beranda  Berita

Biro SDM Polda Banten Talkshow Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2024

Serang – Dengan telah dimulainya penerimaan anggota Polri Tahun 2024, Polda Banten melaksanakan Talkshow di Radio Serang Gawe pada Rabu (17/04).

Dalam Talkshow ini yang menjadi Narasumber adalah Paursubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Banten Iptu Transito Yati dipandu oleh Fitri Rianti.

Paursubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Banten Iptu Transito Yati menyampaikan bahwa pendaftaran Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2024 telah dibuka. “Pendaftaran anggota Polri Akpol, Bintara dan Tamtama Polri sudah dibuka mulai dari tanggal 4 April dan berlangsung hingga 25 April 2024 melalui situs resmi Polri https://penerimaan.polri.go.id,” katanya.

Transito menjelaskan jumlah kuota penerimaan Polri 2024. Untuk tahun ini, kuota yang dibuka adalah sebanyak 14.400 anggota Polri. Dengan rincian, 12.800 untuk Bintara Polri dan 1.600 untuk Tamtama Polri,” ungkapnya.

Selanjutnya Transito juga menjelaskan persyaratan umum penerimaan Polri baik Akpol maupun Bintara. “Persyaratan umum yaitu warga Negara Indonesia baik pria atau wanita, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, sehat jasmani dan rohani serta untuk surat keterangan sehat dari institusi kesehatan, berumur paling rendah 18 tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri, tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK), dan Berwibawa, jujur, adil serta berkelakuan tidak tercela,” tutur Transito.

Transito menekankan bahwa dalam penerimaan anggota Polri ini, tidak akan ada biaya yang dibebankan kepada peserta.“Kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada oknum yang menawarkan jalan pintas untuk lulus seleksi,” tuturnya.

Pendaftar dihimbau untuk memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri, baik dari segi fisik maupun kemampuan akademik. “Jangan tergoda dengan iming-iming dari para oknum. Percaya kepada kemampuan diri sendiri,” pungkasnya (Bidhumas).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Bareng Wartawan, Kadiv Humas Bicara Persatuan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Konflik Pencurian Handphone di Bah Butong I Berakhir Damai, Tiga Pilar Sidamanik Fasilitasi Mediasi
Kapolres Simalungun Pimpin Arahan Kinerja Sat Pam Obvit, Tingkatkan Fungsi Pengamanan Objek Vital
Seminar Hasil Penelitian Evaluasi Aplikasi Digital Korlantas Polri Untuk Penguatan Pelayanan Publik.
Amankan Aksi Massa Pendukung Kades Terpilih, Polres Banjarnegara Terjukan Ratusan Personel Pengamanan
Polres Bangka Terima Kunjungan Tim Sespim Lemdiklat Polri
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda yang Inovatif menerima penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox