[language-switcher]
Beranda  Berita

Himbauan Tegas Kapolres Simalungun Pasca Insiden Kebakaran Bus Pariwisata, Prioritas Keselamatan dan Kelayakan Kendaraan

Simalungun – Pasca Insiden Kebakaran Bus Pariwisata Pengangkut 42 Pelajar dari Perdagangan Terbakar di Tigarunggu, yang terjadi pada hari Rabu, 17 April 2024 sekira Pkl.07.15 WIB, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH., menyampaikan himbauan tegas terhadap prioritas keselamatan dan kelayakan kendaraan.

 

“Saya ingin menghimbau seluruh masyarakat serta para pengguna jalan untuk selalu memperhatikan kelayakan dan perawatan kendaraan yang digunakan, terutama bagi kendaraan yang ditujukan untuk mengangkut banyak orang seperti bus pariwisata. Kejadian kebakaran bus yang terjadi di depan gereja GKPS Tigarunggu, yang fortunatly tidak mengakibatkan korban jiwa, harus menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih memperhatikan keselamatan bersama.

 

Kami mengimbau kepada para pengelola dan pemilik kendaraan umum untuk rutin melakukan pemeriksaan terhadap sistem kelistrikan dan komponen kendaraan lainnya yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Selain itu, hindari modifikasi yang tidak sesuai standar, seperti instalasi kelistrikan tambahan yang tidak dikerjakan oleh ahli yang kompeten.

 

Kepada para pelajar dan guru yang terlibat dalam kejadian ini, kami berpesan untuk selalu melakukan pengecekan keamanan sebelum melakukan perjalanan dan jangan ragu untuk mempertanyakan kelayakan kendaraan yang akan digunakan.

 

Polres Simalungun bersama dengan instansi terkait akan terus berupaya meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan raya. Kami juga akan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keamanan kendaraan dan keselamatan berkendara.

 

Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk mencegah kejadian serupa di masa depan dan memastikan pengalaman yang aman bagi setiap pengguna jalan. Keselamatan Anda adalah prioritas kami. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang baik dari semua pihak, “pungkas AKBP Choky saat dikonfirmasi terkait kejadian Kebakaran Bus Pariwisata Pengangkut 42 Pelajar, Rabu 17 April 2024.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Bareng Wartawan, Kadiv Humas Bicara Persatuan Bangsa
Polri Tangkap 3.145 Tersangka Judi Online Selama 2023-2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Upaya Pencegahan Narkoba di Warung Kopi Desa Rondaman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Sambang di Kelurahan Pasar Gunungtua
Bhabinkamtibmas Polsek Dolok BRIPKA IMPONG HARAHAP Melaksanakan Kegiatan Sambang di Desa Pasar Sipiongot
Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Melaksanakan Kegiatan Sambang dan Tatap Muka di Desa Padang Matinggi
Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Sambang ke Desa Marancar Godang
Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Melaksanakan Kegiatan Sambang dan Tatap Muka dengan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox