[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau masyarakat saat melaksanakan patroli bhabinkamtibmas

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel, Kamis (18/04/2024).

Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau masyarakat saat melaksanakan patroli bhabinkamtibmas

Giat di laksanakan Demi menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Kelurahan Gunung Ibul Timur (GIT), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, khususnya di lingkungan Kel. Gunung Ibul Timur.

Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau disela – sela saat melaksanakan patroli bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar tetap kompak menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal mereka Sehingga lingkungan menjadi aman, nyaman dan kondusif dilingkungan tempat tinggal.

Terlebih kekompakan saling menjaga terkait kamtibmas di  lingkungan Warga yang tinggal di Perum Graha Taman Lingkar Kel.Gunung Ibul Timur. Tentunya bisa dijaga warga setempat lewat pos satuan keamanan lingkungan (satkamling) yang ada. Terlebih lagi apabila di aktifkan nya patroli SATKAMLING.

Petugas SATKAMLING selain berjaga di SATKAMLING bisa melaksanakan patroli ke  pelosok – pelosok rumah supaya lebih menjamin amanya tempat tinggal dan memberikan rasa aman dan nyaman saat malam hari, tentunya hal ini Bhabinkamtibmas Kel. Gunung Ibul Timur, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Gunung Ibul Timur siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat saat kapapun.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga di lingkungan Perum Graha Taman Lingkar Kel.Gunung Ibul Timur  untuk bersama – sama menjaga  Kamtibmas yang Kondusip  menjelang akhir bulan ramadhan dan meningkatkan keimanan Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat maafkan momen setelah lebaran agar lebih mempererat silahturahmi kekompakan bersama saling hormat menghormati,

Kemudian Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak diusia remaja agar selalu melakukan pengawasan terhadap anak nya dikarenakan saat ini lagi marak tentang tawuran antar pelajar hal ini sangat berdampak negatif kepada para remaja tersebut kemudian menghimbau agar anak dirumah tidak diwajibkan untuk keluar malam dan tidak membebaskan anak untuk mengendarai sepeda motor.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan/pesan kamtibmas dalam mendukung tugas Polsek Prabumulih Timur dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan Kondusif.

Kemudian Bhabinkamtibmas mengingatkan kembali tidak bosan – bosanya kepada warga masyarakat  untuk selalu waspada pencurian di tempat tinggal khususnya warga Kel.Gunung Ibul Timur supaya tidak terlena dengan situasi yang aman, karena para pelaku pencurian selalu mengintai dimana – mana. Di sini sangat dibutuhkan sekali peran warga masyarakat. Jika ada permasalahan yang membutuhkan kehadiran polisi dapat menghubungi nomor Bantuan Polisi, yaitu
Call Center Polri 110
Call Center Polda Sumsel 0813-70002-110
Call Center Polres Prabumulih 0811-7387-110.

Di tempat terpisah Kapolres Prabumulih AKBP ENDRO ARIBOWO, S.I.K. melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP HERRY SULISTYO melalui Bhabinkamtibmas Kel.Gunung Ibul Timur menjelaskan bahwa dengan  koordinasi dan tukar informasi diharapakan dapat menyerap keluhan/permasalahan yang ada di masyarakat sehingga Polsek Prabumulih Timur dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di wilayahnya. Dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusip.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

*Anggota Sat Reskrim Polresta Tangerang Berpartisipasi dalam Aksi Sosial Donor Darah untuk Masyarakat*
Tingkatkan Patroli Malam Hari Di Dermaga Pelabuhan Tradisional Oleh Personel Sat Polairud Polresta Tangerang
Siap Siaga Penjagaan Satpolairud Tingkatkan Pengamanan Mako
*"Patroli Kring Serse Polresta Tangerang: Menjaga Kamtibmas Demi Kesejahteraan Masyarakat"*
Unit III Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang Terus Tingkatkan Profesionalisme Melalui Kegiatan Anev Internal
*Penyidik Sat Reskrim Polresta Tangerang Menerima Konsultasi Hukum Korban Tindak Pidana*
Lihat Semua
WordPress Lightbox