[language-switcher]
Beranda  Berita

Peserta Seleksi Anggota Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Jepara

Jepara – Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) anggota Polri T.A. 2024 menggelar kegiatan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaan Polri Jalur Akpol, Bintara hingga Tamtama yang bertempat di Aula Mapolres Jepara, Kamis (18/4/2024).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, bahwa Polres Jepara sebagai panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) peserta seleksi telah melayani calon peserta penerimaan.

Peserta mengikuti pemeriksaan Rikmin awal ini meliputi tinggi badan, berat badan, perekaman wajah, serta kelengkapan berkas – berkas kemudian pemberian nomor ujian.

“Tercatat 21 peserta yang terdaftar dan memenuhi syarat dari Polres Jepara hingga hari ini,” ujarnya.

Ipda Puji juga menegaskan, bahwa penerimaan anggota Polri akan mengutamakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Jangan percaya kalau ada oknum atau orang dengan iming – imingi lulus masuk menjadi anggota Polri dan segera laporkan kepada panitia Penerimaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman mengatakan, dalam pemeriksaan rikmin awal ini, pihaknya juga melibatkan pihak eksternal untuk mengetahui keabsahan administrasi lebih lanjut. Hal ini karena pihak eksternal yang mengetahui persis keaslian berkas yang diajukan oleh tiap-tiap peserta seleksi.

“Kita lakukan pemeriksaan secara mendetail. Kita libatkan banyak pihak, mulai dari Disdukcapil, Disdikpora, panitia internal dan pengawas eksternal Polri, serta tim pengawas Eksternal,” jelasnya.

Menurut Kompol Karman, para peserta yang mengikuti seleksi baik dari segi postur maupun administrasi mayoritas bagus dan memenuhi syarat. Ia berpesan agar para calon mempersiapkan diri menghadapi test, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak semestinya.

Adapun yang sudah terverifikasi panitia penerimaan tingkat Polres Jepara, Akpol sebanyak 5 peserta, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 13 peserta, Bintara Rekpro sebanyak 1 peserta, Bakomsus Hukum sebanyak 1 peserta dan Tamtama sebanyak 1 peserta. Peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti test di tingkat selanjutnya di Polda Jateng.

“Animo cukup bagus. Karena kita mensosialisasikan ke sejumlah sekolah setingkat SMA/SMK, serta sosialisasi ke sejumlah Ponpes yang berada di Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Pelaku Kejahatan Menjalankan Aksinya, Patroli Polsek Tingkir Sambangi Perumahan Warga
Polsek Salahutu lakukan kegiatan Razia Miras
Pastikan Kendaraan Dikunci Stang Sebelum Ditinggal Pergi, Pesan Patroli Polsek Tingkir
Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Himbau Warga Sikapi Hasil Keputusan MK Dengan Damai
Bhabinkamtinmas Polsek Pasir Belengkong Patroli Dialogis Sambangi warga
Antisipasi Antrian Panjang Dan Gangguan Kamtibmas Polsek Long Ikis Tingkatkan Patroli di SPBU.
Lihat Semua
WordPress Lightbox