[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

 

 

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, memberangkatkan ratusan peserta dalam rangkaian program ‘Balik Mudik Gratis Lebaran 2024 Polres Malang’. Rombongan bus gratis itu diberangkatkan dari Mapolres Malang pada Kamis (18/4/2024) pagi.

 

Menurut Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, program ini merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan. Sebanyak tiga unit bus ukuran besar dan satu minivan telah disediakan untuk mengakomodir para pemudik yang akan kembali melaksanakan aktivitas di Ibukota Jakarta dan Banyuwangi, Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah hari ini tanggal 18 April bisa kita berangkatkan dari Mapolres Malang menggunakan 4 Armada. Tiga Armada bus yang menuju Jakarta satu Armada travel yang berangkat menuju Banyuwangi,” kata AKBP Putu Kholis Aryana usai di sela-sela pemberangkatan peserta di Polres Malang, Kamis (18/4).

 

Kapolres menambahkan, total 180 peserta program ini berangkat ke dua tujuan besar, dengan 175 menuju Jakarta dan sekitarnya serta 5 menuju Banyuwangi. Setiap peserta juga mendapatkan snack, uang saku, dan makanan, khususnya anak-anak yang turut serta dalam program balik mudik tersebut.

 

Masyarakat yang mengikuti program bus gratis ini telah mendaftar di Mapolres Malang sejak dua minggu yang lalu. Mereka melakukan pendaftaran melalui kontak yang telah dicantumkan melalui media sosial resmi Polres Malang.

 

“Pendaftaran kami buka melalui media sosial Polres kami sampaikan juga melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas mayoritas warga menyampaikan ingin mudiknya hari ini,” jelasnya.

 

Dikatakan AKBP Putu, seluruh armada balik mudik gratis akan mendapatkan pengawalan khusus hingga pintu tol Karanglo, Singosari, Malang, untuk memastikan perjalanan berjalan lancar dan aman bagi seluruh penumpang.

 

Kapolres AKBP Putu juga menyebutkan bahwa animo masyarakat terhadap program ini cukup tinggi, terutama yang menuju Jakarta dan Pantura. Program ‘Balik Mudik Gratis Lebaran Polres Malang’ ini diharapkan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, sesuai dengan antusiasme dan kebutuhan masyarakat.

 

 

Pihaknya berharap dengan penyediaan transportasi gratis ini, kegiatan balik mudik dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat

 

“Tahun lalu sudah dilaksanakan, tahun ini kita laksanakan Kembali, insya Allah tahun depan apabila masyarakat menghendaki akan kita laksanakan kembali,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Syah Mukya Efendi (33), salah seorang peserta yang akan kembali ke Jakarta, mengapresiasi program yang diselenggarakan Polres Malang.

 

“Terima kasih banyak kepada jajaran Polres Malang atas program bus gratisnya. Ini tahun kedua kami mudik, sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta,” ujarnya.

 

Begitu juga dengan Rusti (30), warga Bekasi, Jawa Barat, yang juga ikut dalam program balik mudik gratis, mengaku sangat bersyukur dan senang.

 

“Selain makanan, dapat uang saku dan snack. Senang banget, mudah-mudahan makin jaya Polres Malang,” ungkapnya.

 

Dengan adanya penyediaan transportasi gratis ini, diharapkan kegiatan balik mudik dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat membantu menghemat biaya bagi ratusan pemudik yang mengikuti program ini. (u-hmsresma)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gagalkan Aksi Tawuran, Polres Tegal Kota Berhasil Mengamankan 10 Remaja Bersenjata Tajam
Berikan Rasa Aman di tengah Masyarakat Bhabinkamtibmas Pam Electone
Unit Politik Sat Intelkam Monitoring Tahapan Pembentukan Badan Adhoc PPK se-Kota Jambi.
Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas, Polsek Nganjuk Kota Patroli Toko Emas
Personil Polsek Kertosono Berikan Himbauan Kamtibmas saat Patroli di Toko Swalayan
Bravo... Polsek Mendo Barat Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox