[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres MBD Gelar Binrohtal Untuk Perkuat Mentalitas Anggota Polri Dalam Pelaksanaan Tugas

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya meningkatkan mental spiritual dan kepribadian anggota Polri, Polres Maluku Barat Daya menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk meningkatkan mental spiritual anggota Polri dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.

Kegiatan Binrohtal digelar dengan melibatkan personel Polres MBD secara bersamaan berlangsung pukul 08.30 Wit, bagi personel beragama Kristen mengikuti Binrohtal pada Balai Kerohanian Polres MBD sedangkan bagi personel beragama Islam dilaksanakan di Musolah Polres MBD pada Kamis pagi (18/04/2024).

Dalam kegiatan rutin setiap hari kamis, rangkaian pelaksanaan kegiatan kerohanian bagi yang beragama Kristen diawali dengan nyanyian pujian, pembacaan Alkitab dan Khotbah yang dipimpin tim dari Kementrian Agama Kabupaten MBD yakni Pdt. Lidia B. Raharmauw, S.Th dengan didampingi Karolina S. Sorulau, S.Ag, Rosalinda S. Perulu, S.PK, Dessy Faubun, S.Th dan Salmon Kermatioo, S.Th
Untuk personel beragama Islam dilaksanakan kegiatan kerohanian yang diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan dipimpin oleh Bripka Herman.

 

 

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres MBD setiap hari Kamis setelah melaksanakan apel pagi, melalui kegiatan Binrohtal ini kiranya anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian.

Lebih lanjut Kasi Humas juga menambahkan, Binrohtal bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian serta karakter personel Polri agar menjadi lebih baik dan haruslah menyadari bahwa agama merupakan alat kontrol diri dalam melaksanakan aktifitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

“ Pimpinan berharap semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini kiranya dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan seluruh personel Polres MBD kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanjung Balai Turunkan 142 Personel Dalam Pengamanan (MayDay) Hari Buruh Internasional
Sat Samapta Polres Tanjung Balai Patroli Bersepeda Monitoring Kegiatan May Day Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif
Cegah  Laka Lantas Sat Lantas Pasang Spanduk Hibauan di Titik Rawan Laka
Wujud Ungkapan Belasungkawa, Kapolres Bontang Melayat Ke Rumah Duka Personil yang meninggal Dunia
Polres Tanjung Balai Hadiri HUT Klenteng Dewi Samudera, Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif dilokasi kegiatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox