[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Pasieraja sambang Warga sampaikan pesan tentang pengungsi Rohingya

apak Tuan – Kapolsek Pasieraja, Iptu Mujiburrahman, S.H., beserta personelnya turun ke lapangan untuk menyampaikan pesan penting kepada warga terkait antisipasi masuknya pengungsi Rohingya khususnya di perairan pantai wilayah hukum Polsek Pasieraja, Kamis, 18 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menegaskan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap kemungkinan masuknya pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari konflik di negara asalnya. Beliau mengingatkan bahwa kehadiran pengungsi tersebut dapat membawa dampak sosial, ekonomi, dan keamanan bagi masyarakat setempat.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan aparat keamanan dalam memberikan informasi dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan yang terkait dengan masuknya pengungsi. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Pasieraja.

Selain itu, Kapolsek Pasieraja juga memberikan arahan kepada Panglima laut dan masyarakat, terutama para pekerja sebagai nelayan, agar apabila melihat atau menemukan adanya warga rohingya untuk segera melaporkan dan menghalau agar tidak mendarat/menepi di wilayah Kecamatan Pasieraja.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan “Sambang warga yang dilakukan Kapolsek beserta anggotanya kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Pasieraja. Kami berharap dengan kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan, wilayah ini dapat tetap aman dan damai “.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal Bersinergi dengan Desa Sei Mencirim Perangi Narkoba
Cooling System Dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura Guna Menjaga Harkamtibmas
Respon Bencana Alam Polsek Pakenjeng Turut Serta Ikuti Pendirian Posko Tanggap Darurat Untuk Pengungsi Bencana Tanah Bergerak
Polres Kotamobagu Gelar Apel Siaga Hari Buruh Internasional
Patroli Presisi Polsek Sunggal Jaga Kamtibmas dan Antisipasi Gangguan
Pelatihan Fungsi Reskrim di Polres Melawi: Upaya Kapolres untuk Meningkatkan Kinerja
Lihat Semua
WordPress Lightbox