[language-switcher]
Beranda  Berita

Pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Personel Polri Polda Papua

Jayapura – Di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jl. Koya Kosso Kota Jayapura, Jumat (19/4/2024), telah berlangsung kegiatan Pemeriksaan Rikkes Berkala T.A. 2024 bagi Personel dan ASN Polri Polda Papua. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bidang Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Papua dengan Klinik Asa.

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol. dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S., M.H, hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Seluruh personel Polda Papua menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang mencakup pemeriksaan fisik, pengukuran berat dan tinggi badan, tes darah, tes urin, serta pemeriksaan gigi dan mata.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian tim kesehatan terhadap kesehatan personel dan ASN Polri Polda Papua. Dengan melakukan pemeriksaan secara berkala, masalah kesehatan dapat terdeteksi dini dan ditangani dengan tepat,” ujar Kabid Dokkes.

Kombes Pol. Bambang juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu, dengan tahap pertama di Polda Papua Baru di Koya Koso, dan tahap kedua khusus personel yang berdinas di Polda Papua lama di Jalan Samratulangi.

“Tidak hanya itu, kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala dengan mengunjungi Polres-Polres Jajaran Polda Papua guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Rikkes Berkala bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota Polri, mencegah penyakit sejak awal, dan memberikan penanganan dini jika ditemukan penyakit. Kegiatan ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, karena kesehatan fisik merupakan syarat mutlak bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala berjalan dengan lancar dan sukses, dengan antusiasme tinggi dari seluruh personel Polda Papua dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan anggotanya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Rambutan Laksanakan Patroli Dan Pengaturan Lalu Lintas Dipersimpangan
Antisipasi Kejahatan, Polres Tebing Tinggi Bersama Koramil 13/TT Laksanakan Patroli Gabungan
Cek Pos Satkamling, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Berikan Arahan
Jaga Harkamtibmas Saat May Day Sat Samapta Polres Paser Tingkatkan Patroli Dialogis di PT. Kideco
Gatur Peringatan Hardiknas Sat Lantas Polres Paser Beri Pemahaman Kepada Pengguna Jalan Untuk Tertib Berlalu Lintas
Tingkatkan Kemampuan Sat Samapta Polres Paser Gelar Latihan Dalmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox