[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Selidiki Dugaan Penimbunan BBM Bersubsidi Di Jepara

Jepara – Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara melakukan penyelidikan terhadap isu penimbunan solar yang terjadi di Kabupaten Jepara.

Menyikapi adanya isu temuan aktivitas gudang penimbunan Bahan Bakar Minyak BBM jenis solar di wilayah Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Polres Jepara telah menerjunkan personelnya untuk melakukan penyelidikan di lapangan terkait benar tidaknya isu tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, setelah mendengar isu tersebut pihaknya langsung mengkoordinasikan dengan Satreskrim Polres Jepara untuk melakukan penyelidikan ke lapangan.

“Kami sudah menerjunkan personel untuk melakukan penyelidikan. Namun, saat dilakukan penggerebekan dilokasi yang diduga digunakan sebagai tempat penimbunan solar bersubsidi itu dalam keadaan kosong. Sehingga tidak ada orang yang diamankan,” ujar Ipda Puji saat ditemui di Mapolres Jepara, Jumat (19/4/2024).

Lebih lanjut Ipda Puji menuturkan, “Petugas hanya menemukan adanya truk yang didalam bak-nya terdapat beberapa jerigen yang masih berisi solar bersubsidi dan alat pompa air yang diduga digunakan untuk penyedot solar dari tangki truk. Kemudian di lokasi tersebut, juga terdapat beberapa kempu atau tandon yang sudah kosong bekas penyimpanan solar,” jelasnya.

“Selanjutnya, petugas membawa barang-barang temuan yang berada di lokasi tersebut untuk dibawa ke Mapolres Jepara guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucap Ipda Puji.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Kami masih menyelidiki kasus itu. Kami masih menelusuri dan mendalami siapa pemilik gudang itu. Disatu sisi lain, kami juga telah mengantongi identitas pemilik gudang tersebut,” pungkas Ipda Puji mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan, adanya isu penimbunan BBM bersubsidi beredar di media online dengan temuan adanya aktivitas gudang Penimbunan BBM bersubsidi jenis solar di wilayah Kecamatan Donorojo, kabupaten Jepara.

(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi Geng Motor, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Polsek Medan Barat bantu layani masyarakat nonton bareng di Pos Block Kesawan Medan Barat
Kapolres Barsel Hadiri Rangkaian Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Amankan Kegiatan Penetapan Anggota DPRD, Polres Jepara Terjunkan Puluhan Personel
Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Lihat Semua
WordPress Lightbox