[language-switcher]
Beranda  Berita

Berikan Sosialisasi dan Edukasi, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar gelar Police Go To School

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mendukung keselamatan dalam berkendara, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan Edukasi dan Sosialisasi lewat program Police Go To School, Sabtu (20/04/24).

Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda C. DASFAMUDI didampingi Anggota Bripka A. SAIKMAT dengan turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para Guru, Ketua Majelis GPM Desa Lumasebu hingga para Siswa Siswi SMP Satu Atap Desa Lumasebu, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimnbar.

Adapun Materi Sosialisasi dan Edukasi yang diberikan oleh Unit Kamsel ini diantaranya terkait dengan Safety Riding, pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas, marka jalan, dan syarat-syarat pembuatan SIM kepada para Guru hingga Siswa Siswi.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP DIONISIUS FENANLAMPIR mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Edukasi dan pemahaman kepada para Siswi-Siswi untuk senantiasa peduli terhadap keselamatan melalui tertib dalam berlalu lintas serta patuhi rambu-rambu di jalan raya, guna mendukung keselamatan dalam berkendara.

“Saat ini, tingkat kecelakaan Lalu Lintas masih didominasi oleh kalangan usia produktif, sehingga kami terus gencar lakukan Sosialisasi dan Edukasi untuk mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP DIONISIUS FENANLAMPIR mengungkapkan bahwa langkah ini tentunya merupakan upaya preemtif dan preventif dari Satuan Lalu Lintas dalam memberikan pemahaman dan edukasi, dengan harapan para Siswa-Siswi tersebut bisa berkendara dengan aman dan selamat.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat mengedukasi para Siswa Siswi hingga para guru tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas serta dapat menekan angka korban kecelakaan lalu-lintas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Melaksanakan Sambang di Kelurahan Pasar Gunungtua
Bhabinkamtibmas Kec. Batang Angkola Melaksanakan DDS dan Sambang
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Menjaga Kelancaran Arus Lalu Lintas
Personil Polsek Batang Angkola Gelar Apel Pagi dan Olahraga Bersama
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Menjaga Kelancaran Arus Lalu Lintas
Pengecekan Titik Api di Desa Bintais Julu, Kecamatan Dolok
Lihat Semua
WordPress Lightbox