[language-switcher]
Beranda  Berita

Terus tingkatkan Patroli, Polres Kepulauan Tanimbar cegah kejahatan di malam hari

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan pada malam hingga dini hari, gabungan Piket Fungsi yang tergabung dalam Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kepulauan Tanimbar rutin melakukan Patroli, Sabtu (20/04/24) malam.

Dipimpin Kanit I SPKT Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SIMON NUSMESE, S.H., diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan dan kesiapan Personel gabungan dari beberapa Satuan Fungsi (Satfung) diantaranya Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intelkam, SPKT hingga Sipropam Polres Kepulauan Tanimbar.

Patroli yang dilakukan secara rutin dalam rangka cipta kondisi di malam hari ini dengan menyasar pada pusat keramaian, obyek vital, pemukiman Warga, tempat tongkrongan, Miras, balap liar hingga Daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, terlihat Tim Patroli melakukan Dialogis dengan menyambangi beberapa Pemuda, sekelompok hingga Sopir Angkutan Umum yang masih berakitivitas di malam hingga dini hari pada beberapa lokasi berbeda di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.

Pada Kunjungannya, Petugas Patroli gabungan tersebut memberikan Imbauan Kamtibmas agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri hingga menghancurkan masa serta tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas, lakukan balap liar maupun terlibat dalam pergaulan bebas lainnya. Setelah itu, petugas pun membubarkan kelompok tersebut untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Selama kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 22.45 WIT dan berakhir pada Pukul 00.00 WIT tersebut tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas maupun hal-hal menonjol, situasi Kamtibmas pun terpantau berjalan dengan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa giat Patroli yang rutin dilaksanakan oleh gabungan Piket Fungsi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah serta meminimalisir aksi kejahatan sekaligus untuk meningkatkan keamanan hingga mengetahui perkembangan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat.

“Hal ini tentunya dilakukan untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan yang meresahkan Masyarakat seperti aksi Pencurian maupun gangguan Kamtibmas lainnya” pungkasnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus kami laksanakan secara rutin dan ditingkatkan sebagai upaya untuk mewujudkan harkamtibmas sekaligus mencegah terjadinya tindak kriminalitas hingga menekan aksi kejahatan yang sangat meresahkan Masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PERSONIL POLSEK BANDAR SEIKIJANG LAKSANAKAN GIAT STRONG POINT PAGI
TINGKATKAN PATROLI DI SPBU PAKUNDEN, POLSEK SUKOREJO SAMPAIKAN BEBERAPA PESAN KAMTIBMAS
Puluhan Personil Polres OKU Selatan Siaga Kawal Pleno Penetapan Hasil Pileg 2024
Pastikan Wilayah Tetap Kondusif Polsek Sukorejo Tingkatkan Giat Patroli Toko Emas Berkah
Ribuan Sapi Sumbawa Sukses Mendaki Kapal Menuju Jawa, Pelabuhan Lembar Dipadati Truk Ternak
Jamin Rasa Aman, Polsek Tragah Polres Bangkalan Rutin Gelar Patroli Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox