[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Serwaru Gatur Arus Lantas Demi Minimalisir Pelanggaran dan Laka Lantas Bagi Pengendara

Polres Maluku Barat Daya – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, personel Polsek Serwaru selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan.

Kegiatan Rutin Kepolisian Yang di Tingkatkan (KRYD) oleh Polsek Serwaru melalui personelnya Briptu B. Sucipto bersama 2 rekannya melakukan kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas pada depan SMA Negeri 12 MBD bagi pengendara yang beraktifitas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 07.00 wit pada Jumat pagi (19/04/2024).

Selain itu personel Polsek Serwaru membangun komunikasi dengan warga yang berkendara serta mengingatkan warga untuk mematuhi aturan lalu lintas terutama dalam hal penggunaan helm serta mempersiapkan surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat beraktifitas dijalan raya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan pengaturan lalu lintas adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polri dengan maksud untuk memperlancar arus lalu lintas serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“ Kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas oleh personel Polri adalah merupakan bentuk Harkamtibmas di bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, melalui komunikasi dalam bentuk himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas yang dibangun oleh personel Polri kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri pada wilayah Kepolisian Sektor yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Barokah Polsek Sunggal: Membagikan Kebaikan dan Mempererat Kemitraan dengan Masyarakat
Unit Reskrim Polsek Kelay Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Pencurian
Kapolsek Brebes Goes To School Ajak Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja
Patroli Malam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Jatikalen Ajak Pemuda Aktif Jaga Kamtibmas
Polsek Mulak Ulu Gelar 'Giat Jumat Curhat' untuk Mempererat Hubungan dengan Masyarakat"
Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli Malam di Objek Vital.
Lihat Semua
WordPress Lightbox