[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Singkawang Lakukan Patroli Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi (MK)

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam menghadapi momen krusial menjelang pengumuman putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pemilu, Polres Singkawang intensif melakukan patroli ke posko pemenangan dan pusat penyelenggaraan pemilu KPU dan Bawaslu Kota Singkawang, Senin (22/4/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari strategi penguatan keamanan untuk memastikan jalannya proses pemilu yang demokratis dan aman. Patroli yang dilakukan oleh Polres Singkawang q tidak hanya terbatas pada kegiatan patroli rutin, namun juga mencakup pemeriksaan keamanan di sekitar posko serta koordinasi dengan pihak terkait.

Dalam setiap patroli, Polres Singkawang berusaha memastikan tidak adanya potensi ancaman yang dapat mengganggu proses demokrasi. Mereka juga memantau perkembangan situasi politik dan memberikan peringatan dini terhadap setiap tanda-tanda potensi gangguan keamanan. Upaya ini dilakukan demi menjaga ketertiban masyarakat serta menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu yang merupakan hak konstitusional setiap warga negara.

Koordinasi yang baik antara Polres Singkawang dengan instansi terkait seperti KPU dan Bawaslu menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas keamanan. Dengan saling berbagi informasi dan bertindak cepat terhadap setiap potensi gangguan, diharapkan situasi jelang pengumuman putusan MK dapat tetap kondusif tanpa adanya gejolak yang merugikan.

Kapolres Singkawang melalui Kasatgas Humas Akp M Mauluddin mengatakan Tujuan dilaksanakannya patroli menjelang putusan MK adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Kota Singkawang. Langkah ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi dan menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu. Selain itu, patroli juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memantau perkembangan situasi politik guna memberikan peringatan dini terhadap setiap tanda-tanda potensi ancaman. Dengan demikian, tujuan utama dari patroli ini adalah untuk menjaga stabilitas keamanan dan memastikan proses pemilu berjalan dengan lancar hingga pengumuman putusan MK, tutupnya.

Masyarakat pun diminta untuk tetap tenang dan mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung dan mengajak seluruh pihak untuk menjunjung tinggi semangat demokrasi dan menyerahkan sepenuhnya proses penyelesaian sengketa pemilu kepada lembaga yang berwenang. Dengan demikian, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menerima hasilnya dengan lapang dada.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, Geng Motor dan 3C di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Lihat Semua
WordPress Lightbox